Skip to main content

Aplikasi Perpustakaan Terbaik Untuk Pengguna Smartphone

Apa yang terjadi di bumi kita sekarang akibat pandemi COVID-19 memang membawa banyak perubahan yang cukup signifikan pada gaya kehidupan kita. Bukan hanya membuat kita semua harus lebih menjaga kebersihan dari biasanya, saat ini semua orang harus melakukan physical distancing atau jaga jarak.

Aplikasi Perpustakaan Terbaik Untuk Pengguna Smartphone

Selama di rumah aja mungkin kegiatan yang kita lakukan cuma gitu-gitu aja dan membuat bosan. Yang kalian butuhkan yaitu sesuatu yang bisa membangkitkan semangat supaya kalian bisa mengerjakan semuanya dengan baik seperti semula. Untuk itulah simak aplikasi perpustakaan yang bisa menghibur kamu dan menambah ilmu, diantaranya:

OverDrive

OverDrive

Aplikasi perpustakaan untuk smartphone pertama yaitu OverDrive. Aplikasi ini berhasil dikembangkan oleh developer yaitu OneDrive, Inc. Dengan aplikasi OverDrive ini kamu bisa membaca dan meminjam ibu apapun dengan sangat mudah. Selain itu, OverDrive juga memungkinkan kamu supaya menggunakan audiobook serta streaming video belajar yang tersedia di dalam perpustakaan mereka.

Aplikasi ini telah menyediakan lebih dari 40.000 perpustakaan yang bisa kalian akses dengan bebas dari seluruh dunia dan yang lebih spesial lah itu gratis. OverDrive tersedia selama 24 jam tanpa batas dan bisa kalian gunakan kapanpun dan dimanapun. Kamu tak perlu khawatir dengan buku yang tersedia, Karena aplikasi ini juga selalu memperbaharui perpustakaan yang mereka miliki jadi kamu bisa membaca buku-buku terbaru tanpa ketinggalan informasi.

Libby

Libby

Dengan menggunakan aplikasi Libby, kamu bisa meminjam ribuan ibu ataupun audiobook dengan mudah dan instan. Yang harus kalian lakukan yaitu mengunduh aplikasi Libby, setelah itu kamu bisa menemukan berbagai macam ebook dan bisa meminjamnya secara gratis. Kalian bisa mencari buku jenis apapun dengan memasukkannya ke dalam penyimpanan buku dengan fitur Kindle supaya kamu bisa membaca di kemudian hari.

Kelebihan dari aplikasi ini yaitu Libby menyediakan e-book built in inovatif serta audiobook yang informatif. Selain itu aplikasi Libby juga menyediakan interface yang interaktif dan unik. Pokoknya cocok banget buat kamu seorang pemula supaya tidak kesulitan ketika menggunakannya.

Handy Library

Handy Library

Aplikasi Hendi library dapat melakukan hal apapun yang mungkin belum pernah kalian dengar di aplikasi buku lain, seperti scan barcode yang bisa menampilkan buku secara detail seperti judul, publisher, pembuat dan masih banyak lagi. Hendi library bukanlah sembarang aplikasi seperti yang lain yang hanya sebagai untuk membaca e-book, tetapi juga sebenarnya bisa lebih memudahkan kamu untuk mengetahui deskripsi buku yang pembaca sukai.

My Library

My Library

Apabila kalian melihat penampilan pada aplikasi ini, mungkin pada awalnya menganggap kurang menarik dan biasa-biasa saja. Tetapi kalian jangan tertipu dengan penampilannya saja karena aplikasi ini menambahkan fitur yang sangat menarik.

My library dapat diunduh secara gratis dan memungkinkan pembaca untuk membuat perpustakaan sendiri hanya dengan menggunakan smartphone. Aplikasi ini juga disediakan dengan scan barcode supaya kalian bisa menemukan detail dan deskripsi buku yang sedang dibaca. Bukan hanya itu saja, scan barcode pada buku juga akan secara otomatis mampu menyimpan buku di perpustakaan mu sendiri agar bisa dibaca.

BorrowBox Library

BorrowBox Library

Aplikasi ini didesain secara khusus untuk menunjukkan keunggulan dalam mempermudah pembaca dalam mencari dan meminjam e-book atau audiobook jenis apa saja dengan cepat. Selain itu borrowBox library bisa membuat kegiatan pencarian buku semakin mudah sebab setiap buku dikelompokkan berdasarkan daftar yang dikuratori secara khusus atau genre. Aplikasi ini seperti perpustakaan secara nyata yang menerapkan sistem kadaluarsa jika buku yang kamu pinjam sudah melewati batas waktu yang telah ditentukan.

Demikianlah aplikasi terbaik perpustakaan untuk menghibur dan menambah ilmu bagi pengguna smartphone. Semoga bermanfaat!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar