Skip to main content

Hanya Dengan 3 Cara, Kamu Sudah Bisa Memaksimalkan Budidaya Ikan Mas!

Ikan Mas

Dari banyaknya komoditas perikanan, komoditas ikan mas merupakan salah satu yang cukup banyak. Jenis ikan air tawar satu ini memang cukup banyak dibudidayakan. Hal ini disebabkan karena permintaan pasar akan ikan mas yang terus meningkat. Melakukan budidaya ikan mas memang bisa dibilang cukup menjanjikan, asalkan orang itu benar-benar mengedepankan kualitas ikan emasnya. Supaya bisa menghasilkan ikan mas yang berkualitas, Anda harus mampu memaksimalkan budidaya ikan mas skala besar.

3 Cara Membudidayakan Ikan Mas Dengan Hasil Maksimal

Membudidayakan ikan mas secara maksimal, setidaknya mempunyai tiga cara yang telah sering diterapkan oleh para peternak ikan mas, yaitu:

Pembesaran ikan mas pada kolam

Untuk membudidayakan ikan mas dengan tepat, salah satunya dengan cara membesarkan ikan mas di kolam. Hal ini merupakan suatu tahapan yang menjadi kebutuhan supaya bisa meningkatkan hasil ikan mas secara maksimal. Bentuk kolam harus disesuaikan dengan proses pembesaran ikan dengan kebutuhan ikan mas secara tepat. Sepeda lebih maksimal, Anda juga bisa menambahkan suplemen organik pada kolam spesalis ikan mas yang berfungsi sebagai meningkatkan nafsu makan ikan.

Pembesaran ikan mas pada waduk atau danau

Danau atau waduk juga berpeluang untuk dijadikan sebagai tempat pembesaran ikan mas secara maksimal. Dengan menggunakan media danau atau waduk, setidaknya membutuhkan waktu 3 sampai 5 bulan. Selama masa pemeliharaan, ikan mas akan selalu diberi pakan buatan seperti pelet. Frekuensi pemberian pakan pada ikan mas yaitu 5 kali dalam sehari.

Pembesaran ikan mas pada area tanah lapang

Untuk bisa menghasilkan ikan mas secara maksimal, anda juga bisa memanfaatkan tanah lapang untuk membuat kolam tanah seperti di depan atau belakang rumah. Cara perawatannya juga sama dengan pembesaran ikan mas pada kolam, waduk atau danau.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar