Skip to main content

10 Tempat Wisata Favorit Di Indonesia

10 Tempat Wisata Favorit Di Indonesia
Positano, Italia (Foto: runhealdsburg.com)


10 Tempat Wisata Favorit Di Indonesia yang saat ini menjadi primadona para wisatawan baik dalam negeri maupun mancanegara. Namun bagi pecinta dunia Traveling agak sedikit terhambat dengan adanya covid-19. 

Pada pandemi ini, kita diharuskan berdiam diri di rumah dan menjaga protokol kesehatan yang berlaku. Tapi, apa kalian tidak bosan diam diri di rumah terus? Kalo kamu mau keluar rumah, boleh cuma harus menerapkan protokol.

Mungkin bagi sebagian orang hanya berkeliling keliling rumah itu sudah sangat biasa, dan begitu pula berkeliling kota. Jika kalian bosan hanya berjalan jalan di situ situ saja, kalian bisa memilih dari 10 Tempat Wisata Favorit Di Indonesia di Tahun 2021 dibawah ini.

Tempat-tempat berikut merupakan tempat tempat wisata eksotis dan favorit di Indonesia. Dan untuk harganya, gak meraup budget yang mahal dibandingkan keluar negeri. Jadi, kalian bisa berkunjung paling tidak satu dari daftar dibawah.

10 daftar tempat wisata favorit di Indonesia:

TOC / Daftar Isi

Raja Ampat

Raja Ampat

Raja Ampat yang lebih tepatnya di Kabupaten Raja Ampat,Papua Barat merupakan 4 gugusan pulau besar yang saling berdekatan dengan kepala burung(pulau Papua yang mirip kepala burung. Raja Ampat sudah tercatat di UNESCO sebagai keindahan alam yang dimiliki Indonesia,dan tentunya sudah terkenal oleh dunia. 


Disini terdapat banyak pulau pulau kecil yang berjajaran pohon pohon yang melengkapi. Dipadukan dengan biru jernih air laut serta warna biru langit yang memanjakan mata. Di Raja Ampat kamu bisa berkeliling menggunakan perahu dan menikmati cerahnya langit. 

Bagi kamu yang suka menyelam,disana kamu bisa menyelam di kejernihan air laut dan ikan ikan mempesona. Disini juga kamu bisa berfoto yang tentunya ekstetik jika di posting ke sosial media.Karena di Raja Ampat,laut,langit,gugusan pulau dan alam sangat berpadu sehingga menghasilkan foto yang sangat cantik. Bagi kamu yang ingin ke Raja Ampat,kamu bisa pergi dengan syarat menerapkan protokol kesehatan,dan jangan merusak alam.
 
Kembali Ke TOC / Daftar Isi ↑

2. Pulau Dewata Bali

Wisata Di Bali


Bali merupakan pulau didekat dengan pulau Jawa. Dahulu Bali merupakan bagian dari Sunda Kecil dengan provinsi NTB dan NTT. Seluruh dunia mengenal Bali, oleh sebab itu banyak orang luar negeri mengenal Indonesia itu Bali. Bali juga telah tercatat oleh organisasi dunia yaitu UNESCO. Kebanyakan turis asing berkunjung Indonesia itu ke Bali. Jadi, jangan heran Bali bukan saja menjadi favorit Indonesia tapi juga favorit dunia. Disini juga ada banyak candi dan pura di berbagai tempat. Karena mayoritas di pulau Bali ini beragama Hindu dan Budha. Jadi bagi kamu yang berkunjung harap menghormati ya, karena kita itu negara kesatuan. Ingat, kalau kamu mau main ke Bali,kamu harus menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. Untungnya warga lokal itu menurut, cuma turis asing saja yang masih membandel.
Kembali Ke TOC / Daftar Isi ↑

3. Puncak Jayawijaya Papua

Puncak Gunung Jayawijaya

Puncak Jayawijaya atau Carstensz Pyramid adalah sebuah puncak gunung yang lebih terdapat di Provinsi Papua.Puncak Jayawijaya memiliki ketinggian 4.884 meter diatas permukaan laut (mdpl). Dan juga merupakan puncak tertinggi di Indonesia.

Di puncak ini juga, terdapat gletser es yang menutupi puncak gunung tersebut,dan merupakan gunung satu satunya di Indonesia yang memiliki es. Jadi, bagi kamu yang ingin merasakan seperti apa gunung es, kamu bisa berkunjung kesini.

Tapi, mengapa puncak ini ada esnya? Itu karena tingginya gunung ini, suhu dipuncaknya semakin dingin. Oleh karena itu embun atau air dipuncaknya akan membeku.

Untuk naik keatasnya kamu harus mendaki, jadi bagi kamu yang tidak mau mendaki, harus bisa dulu mendaki. Jika tidak kamu dapat nonton saja di internet tahap merasakan yang sebenarnya.

Jika kamu mau kesana, jangan lupa menerapkan protokol kesehatan dan menjaga alam yang disekitarnya jangan sampai dirusak.

Kembali Ke TOC / Daftar Isi ↑

4.Pulau Komodo-Nusa Tenggara Timur



Pulau Komodo adalah pulau yang namanya diberikan dari hewan reptil purba yang bernama komodo.Dikarenakan Komodo tinggal di pulau itu,maka nama pulaunya pun komodo.

Siapa yang belum tau hewan reptil purba Komodo?Komodo merupakan hewan reptil purba satu satunya di dunia dan hanya ada di Indonesia.Meskipun waktu itu pernah dilakukan penelitian,yaitu pulau komodo di pindahkan ke luar pulau komodo, beberapa bulan kemudian komodo itu pulang lagi ke pulau itu .

Baca Juga : Ini 5 Manfaat Liburan di Pantai Bagi Kesehatan

Jika kamu ingin kesana,kamu tidak hanya melihat komodo saja.Kamu bisa menikmati keindahan alam di NTT dan menyelam di laut Flores.Jadi,gak ada ruginya jika kamu kesana dan masih banyak lagi wisata yang bisa kamu kunjungi di kepulauan Flores,NTT.

Kembali Ke TOC / Daftar Isi ↑

5.Candi Borobudur-Jawa Tengah

Candi Borobudur

Candi Borobudur terletak di Desa Borobudur, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang,Jawa Tengah.Candi Borobudur merupakan candi terbesar di dunia.UNESCO mencatatkan bahwa Candi Borobudur merupakan salah satu keajaiban dunia.

Jika kamu berwisata kesana,kamu akan merasa terkesan.Entah kenapa,aku pernah berwisata kesana,hati ini seakan tertarik akan keunikan candi Borobudur.Rasa ini ingin kesana lagi, meskipun cuma berkunjung.

Kembali Ke TOC / Daftar Isi ↑

6. Kampung Naga-Jawa Barat

Kampung Naga

Kampung naga terletak di Kabupaten Tasikmalaya,Jawa Barat.Ingat ya,bukan dikampung ini ada naga.Lalu apa yang membuat menarik disini?Yang membuat menarik disini yaitu kampung tersebut masih 90% alami tanpa teknologi.

Rumah rumah disini, alami tradisional dan khas Sunda.Disana tidak ada televisi,lampu,kulkas dan apapun yang bagian dari teknologi.Bahkan, listrik pun tidak ada.Masyarakat disini sehari harinya hanya beraktivitas seperti sekolah, membuat kain dan sebagainya.

Kalau kamu mau kesini dan sekedar ingin merasakan suasana jaman dulu,kamu bisa mengunjunginya dengan protokol kesehatan yang ketat.

Kembali Ke TOC / Daftar Isi ↑

7.Gunung Bromo-Daerah Istimewa Yogyakarta

Gunung Bromo

Gunung Bromo adalah gunung vulkanik yang aktif sampai sekarang.Jika kamu ingin kesini,kamu harus hati hati dan siap merasakan panasnya pasir batu yang agak panas.Jika kamu suka berfoto,kamu bisa berfoto disini dengan background yang bagus dan menantang.

Kembali Ke TOC / Daftar Isi ↑

8. Danau Toba-Sumatera Utara

Danau Toba

Konon,danau Toba adalah kawah besar purba yang meletus ribuan tahun yang lalu,dan terbentuklah danau Toba.Di tengah danau Toba ada pulau yang bernama Samosir.

Di danau Toba,danau yang luas dipadukan dengan alam dan langit akan sungguh aestetik.Jadi,kamu tahu danau Toba itu bukan hanya dibuku,kamu bisa mengunjunginya.

Kembali Ke TOC / Daftar Isi ↑

9. Taman Laut Bunaken-Sulawesi Utara

Taman Laut Bunaken

Yang bernama taman laut,pasti ada berbagai banyak biota laut yang indah dan unik.Misalnya terumbu karang,ikan ikan cantik dan yang lainnya.

Kamu bisa menyelam disini dengan didampingi ikan ikan dan disuguhkan dengan terumbu karang yang sangat unik.Jadi,bagi kamu yang suka menyelam,kamu bisa mengunjungi langsung tempat ini dan bisa memanjakan diri dengan keindahan alam.

Kembali Ke TOC / Daftar Isi ↑

10. Tugu Khatulistiwa-Kalimantan Barat

Tugu Katulistiwa

Bagi kamu yang penasaran dengan garis khatulistiwa,kamu bisa mengunjungi ke tugu khatulistiwa di Kalimantan Barat.Tugu tersebut tepat sekali dengan garis khatulistiwa bumi.

Sebenarnya dikhatulistiwa itu tidak ada garis seperti pada peta.Itu hanya tanda saja untuk menandakan garis tengah bumi.

Tapi,kesana juga tidak hanya melihat tugu saja,sisanya kamu bisa berkeliling dan bisa juga kepantainya untuk berenang.Disana juga dekat dengan perbatasan wilayah NKRI dengan negara Malaysia. Jadi, jangan anggap rugi.

Kesimpulan

Setelah ada artikel 10 Tempat Wisata Favorit Di Indonesia ini, diharapkan tidak ada perpecahan antar golongan.Karena sebenarnya wisata Indonesia itu ada banyak,jadi aku tidak bisa menyebutkan satu persatu.Mohon maaf bila tidak ada yang dilist.

Pesan dariku,di Indonesia ada ribuan titik wisata yang bisa kamu kunjungi. Maka sebaiknya kamu mengunjungi tempat wisata di Indonesia. Karena jika dikelola dengan baik,maka Indonesia akan sama dengan wisata diluar negeri.

Mungkin sekian sedikit informasi Masse.id ,semoga bermanfaat dan terima kasih telah mengunjungi artikel ini. Terima kasih

Kembali Ke TOC / Daftar Isi ↑

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar