Skip to main content

Cara Mudah Memasak Ayam bakar taliwang teflon Lezat

Ayam bakar taliwang teflon. Selalu ngiler banget kalo liat food vlogger lagi review ayam bakar taliwang. Akhirnya coba bikin yang mirip dan bumbunya mantab ala dapur istri. Episode masak kali ini yzmalicious sharing cara membuat Ayam Bakar Taliwang Tanpa Santan yaa.

Ayam bakar taliwang teflon Ayambakartaliwang Ayam Bakar Taliwang Khas Pulau Lombok Asli Enak. Resep Ayam Bakar Madu Teflon Enak Mudah Rasanya Juara Ayam Bakar Madu Rumahan Rasa Restoran. Jadi versi Wikipedia, ayam taliwang adalah salah satu ayam bakar yang dibuat dengan bahan utama daging ayam dengan bumbu ayam bakar sederhana pada Rahasia Mengolah Ayam Bakar Taliwang : Lumuri ayam dengan air jeruk limau dan garam. Kamu dapat memasak Ayam bakar taliwang teflon using 19 bahan and 7 langkah. Disini Menunjukkan memasak itu.

Bahan - Bahan Ayam bakar taliwang teflon

  1. Kamu Butuh 1 ekor ayam (potong 8).
  2. Cukup 1 bungkus santan 200ml.
  3. Siapkan 1 keping terasi kecil ABC bakar (bebas terasi apa aja).
  4. Cukup 1 lembar daun salam.
  5. Siapkan 2 lembar daun jeruk.
  6. Cukup 1 buah sereh (geprek).
  7. Cukup 1 keping gula merah.
  8. Kamu Butuh Garam (secukupnya).
  9. Kamu Butuh Kaldu jamur (secukupnya).
  10. Cukup Bumbu Halus.
  11. Siapkan 4 buah cabai merah besar (buang biji).
  12. Cukup 5 buah cabe keriting.
  13. Cukup 8 butir bawang merah.
  14. Kamu Butuh 4 butir bawang putih.
  15. Cukup 3 butir kemiri.
  16. Kamu Butuh 1 1/2 ruas kencur kecil.
  17. Kamu Butuh Pelengkap (lalapan).
  18. Cukup Selada.
  19. Siapkan Ketimun.

Ayam bakar merupakan salah satu hidangan khas Indonesia yang jadi favorit banyak orang. Biasanya, ayam dibakar di atas arang atau wajan teflon Bumbunya beragam, ada yang menggunakan bumbu rujak, kecap, dan masih banyak lagi yang lainnya. Nah, kali ini ada ayam bakar bumbu mercon yang. Ayam taliwang merupakan primadona kuliner yang menjadi ikon makanan khas masyarakat Lombok.

Langkah Ayam bakar taliwang teflon

  1. Cuci bersih ayam.
  2. Blender semua bumbu halus, karena lumayan banyak bumbu :).
  3. Tumis bumbu yang sudah di blender, masukkan daun salam, daun jeruk, sereh, terasi..
  4. Sampai bumbu agak wangi, masukkan ayam, garam dan kaldu jamur lalu tambahkan air matang. (Sampai agak sedikit terendam ayamnya).
  5. Jika bumbu ayam sudah agak sedikit surut masukkan gula merah dan santan..
  6. Matikan kompor jika bumbu ayam sudah mengental (pastikan ayam sudah benar benar matang).
  7. Ayam bisa langsung di panggang di teflon.lebih enak lagi setelah dipanggang 3menitan dengan api kecil, di celupkan lagi ke bumbu lalu di panggang kembali..

Ayam taliwang memiliki sensasi rasa yang pedas dengan kuatnya kencur. Penyajian ayam taliwang ini biasanya selalu dibarengi dengan plecing kangkung dan beberuk terong. Ayam bakar taliwang ini menjadi ikon khas Lombok dengan ragam bumbunya yang unik dan menggugah selera. Makanan tersebut terhubung dengan keberadaan masyarakat Karang Taliwang, di Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Sajian ayam bakar taliwang mungkin sudah tak lagi asing ditelinga anda.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar