Skip to main content

Recipe: Ayam bakar bumbu rujak Sederhana

Ayam bakar bumbu rujak. Resep Ayam Bumbu Rujak - Kini, sudah banyak variasi makanan yang diolah dari ayam, salah satunya adalah ayam bumbu rujak. Sebenarnya, bumbu rujak tidak hanya dipadukan dengan ayam saja, namun juga bisa anda padukan dengan ikan bakar, bebek bakar, dan lain-lain. Ayam dengan kuah bumbu rujak yang kental mungkin sudah pernah Anda coba.

Ayam bakar bumbu rujak Ayam Bakar Bumbu Rujak Indonesia Dan Udang Goreng Metode Marinasi Desaku. Inilah Resep Ayam Panggang Bumbu Rujak Dapur Jenk Minul. Contact Ayam bakar bumbu rujak on Messenger. Kamu dapat membuat Ayam bakar bumbu rujak using 16 bahan and 6 langkah. Disini Menunjukkan menyiapkan itu.

Bahan - Bahan Ayam bakar bumbu rujak

  1. Kamu Butuh 1 ekor ayam.
  2. Siapkan 5 lembar daun jeruk.
  3. Siapkan 3 batang sereh.
  4. Kamu Butuh 65 ml santan instan.
  5. Siapkan 1 sdt asam jawa.
  6. Cukup 1 sdm gula merah.
  7. Kamu Butuh 1/2 s/d 1sdt garam.
  8. Kamu Butuh 1 sdt terasi.
  9. Kamu Butuh Bumbu halus.
  10. Cukup 12 cabe merah keriting.
  11. Cukup 5 cabe rawit merah.
  12. Kamu Butuh 5 buah kemiri.
  13. Cukup 8 siung bawang merah.
  14. Siapkan 5 siung bawang putih.
  15. Cukup 1 sdt ketumbar (bubuk).
  16. Cukup Scp minyak utk menumis.

Ayam bakar bumbu rujak updated their phone number. Panaskan minyak, lalu tumis bumbu halus, lengkuas, serai, daun jeruk, air asam jawa dan gula merah hingga harum dan matang. Ayam bumbu rujak is a typical Javanese food made from chicken meat which is still young and uses a red basic spice then grilled. A red base is a spice made from salt, garlic, onion, and red chili.

Langkah Ayam bakar bumbu rujak

  1. Panaskan minyak, tumis bumbu halus + terasi + sereh + daunjeruk. Sampai matang.
  2. Setelah bumbu matang (tanek) masukan ayam kemudian beri air secukupnya dan bumbui dengan garam. Didihkan hingga air agak menyusut.
  3. Setelah air menyusut, masukkan santan kental, gula merah dan air asam jawa. Masak hingga air benar2 kental..
  4. Setelah matang, ayam bisa di goreng ataupun bakar..
  5. Jika dibakar, ambil sedikit kuah kental dan tambahkan kecap secukupnya. Oles di permukaan ayam yang ingin dibakar. Poles min 2x biar enak..
  6. Sajikan..

Called seasoning rujak because there are many spices besides chili. Resep Ayam Bakar Bumbu Rujak, kreasi ayam bakar favorit dengan rasa pedas, manis dan gurih yang nikmat! Sekali coba pasti langsung jatuh hati. Apalagi jika keluarga gemar makan ayam, resep ini sangat cocok untuk disajikan sebagai variasi menu ayam. Resep ayam bumbu rujak - Ayam adalah salah satu menu favorit semua orang, dan sekarang sudah ada berbagai macam masakan variasi dari ayam.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar