Skip to main content

Recipe: Ayam bakar gurih manis teflon Mantap

Ayam bakar gurih manis teflon. AYAM BAKAR TEFLON ENAK EMPUK GURIH MANIS MANTAP asalamualikum wrwb jumpa lagi di chanel dapur ireng manis. di chanel ini dapur ireng manis ingin membagikan. Sedangkan untuk jenis ayam bakar yang kedua adalah resep ayam bakar tanpa ungkep. Ayam bakar tanpa ungkep ini terbuat dari daging ayam segar yang diberi bumbu rempah dan olesan kecap manis, kemudian langsung dibakar tanpa proses di rebus atau diungkep terlebih dahulu.

Ayam bakar gurih manis teflon Berbagai macam bumbu dari ayam bakar ini dari rasa gurih, manis, pedas hingga pedas manis. Ayam bakar ini bisa dijadikan menu makan sarapan - Beri garam, kaldu bubuk dan kecap manis. Tes rasa, aduk biarkan sampai air menyusut. - Panaskan teflon. Kamu dapat membuat Ayam bakar gurih manis teflon using 16 bahan and 4 langkah. Disini Menunjukkan memasak tersebut.

Bahan - Bahan Ayam bakar gurih manis teflon

  1. Siapkan 8 potong ayam.
  2. Siapkan 1 jempol jahe, geprek.
  3. Cukup 3 daun salam.
  4. Kamu Butuh 1 sereh.
  5. Siapkan 2 gelas air.
  6. Siapkan 3 sdm gula merah.
  7. Kamu Butuh 2 sdm kecap bangau.
  8. Kamu Butuh 2 sdt kaldu jamur.
  9. Siapkan Bumbu halus.
  10. Kamu Butuh 8 siung bawang merah.
  11. Cukup 3 siung bawang putih.
  12. Siapkan 2 kemiri.
  13. Siapkan Kunyit bubuk.
  14. Siapkan 1 sdm ketumbar.
  15. Cukup 1 sdt lada.
  16. Cukup 2.5 sdt garam (kurangi kalau ga suka asin).

Ayam bakar teflon yang satu ini sangat praktis ya gak pake ngebul-ngebul asap dan repot-repot pake areng karena cuma pake teflon. Rasa gurih ayam bakar yang menyerap sampai ketulang ini dihasilkan dari cara masak yang khusus yaitu mengungkep ayam dengan api kecil hingga lama. Cara Membuat Ayam Suwir Pedas Manis. Membuat ayam bakar terbilang mudah, cukup menyiapkan daging ayam dan peralatan bakarnya saja.

Cara Membuat Ayam bakar gurih manis teflon

  1. Rebus ayam dgn jahe +- 10 menit. Tiriskan.
  2. Haluskan bumbu. Tumis dgn minyak goreng. Masukan daun salam + sereh + gula merah yg sudah disisir. Aduk2.
  3. Masukan ayam aduk rata. Tambahkan air. Kecap. Garam. Kaldu. Masak hingga air menyusut dan mengental. Sisa bumbunya jgn dibuang ya. Utk olesan ayam bakar.
  4. Bakar ayam di grill pan/teflon. Bulak balik ayam sambil dioles2 bumbu sisa tadi. Bakar ayam hingga kulitnya terlihat eksotis menawan 😄.

Tak perlu alat bakar yang ribet, kamu Itulah resep mudah membuat ayam bakar teflon yang bisa kamu terapkan di rumah. Rasanya tetap nikmat, gak kalah dengan yang dibakar menggunakan arang. insya alloh video video dapur ireng manis akan hadir di hari senin,rabu dan jumat. jangan lupa untuk subscribe dan tekan tombol loncengnya supaya selalu update video terbaru dari dapur ireng manis. di video kali ini dapur ireng manis akan membagikan resep AYAM BAKAR TEFLON ENAK EMPUK. Mungkin ayam bakar biasa rasanya hanya manis dan gurih saja, tapi untuk ayam bakar bumbu rujak itu semua akan jauh berbeda karena rasanya tak perlu diragukan lagi, penasaran? Siapkan teflon panas, panggang ayam hingga matang. Ayam bakar taliwang buatan kamu siap untuk disajikan!

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar