Skip to main content

Recipe: Ayam bakar solo Sederhana

Ayam bakar solo Sederhana


Ayam bakar solo. Ayam memang sering dijadikan bahan olahan masakan untuk menu sehari hari. Banyak sekali variasi makanan yang berbahan dasar ayam mulai dari ayam suwir. Ayam bakar yang memiliki rasa manis dari kecap hampir sama dengan ayam kecap tapi lebih gurih karena menggunakan air kelapa sebagai rebusannya.

Katanya kok sekarang jarang masak ayam bakar manis lagi.hihi. Ayam Bakar Wong Solo - Solo atau Surakarta terkenal dengan budayanya yang kental. Selain itu juga terkenal dengan baksonya yang sudah menasional. Kamu dapat membuat Ayam bakar solo using 10 bahan and 5 langkah. Disini Menunjukkan menyiapkan tersebut.

Bahan - Bahan Ayam bakar solo

  1. Siapkan 1/4 dada ayam.
  2. Cukup 2 sdm kecap manis.
  3. Siapkan 1/2 keping gula merah.
  4. Kamu Butuh Air kelapa utk ukep ayam.
  5. Cukup Bumbu yg dihaluskan.
  6. Siapkan 7 siung bawang merah.
  7. Cukup 4 siung bawang putih.
  8. Kamu Butuh 1 biji kemiri sangrai.
  9. Cukup Seruas kunyit.
  10. Kamu Butuh Secukupnya garam dan gula pasir.

Bakso Solo terkenal enak, dimana saja. Ayam Bakar Wong Solo - Jl. Ayam Bakar, Bebek Goreng, Udang Goreng Tepung ,Mango Juice, Teh Ice Manis is super nice! Ayam and bebek bakar from Wong Solo was really tasty!

Cara Membuat Ayam bakar solo

  1. Cuci bersih ayam kemudian rebus ayam utk menghilangkan kotorannya.
  2. Balurkan ayam dg bumbu halus dan remas". Diamkan kira" 20 menit.
  3. Masukkan ayam dan bumbu td dalam panci dg menambahkan air hingga ayam terendam.
  4. Ukep ayam hingga air menyusut.
  5. Lalu panggang ayam dg grilpan dan siap disajikan.

Membuat ayam bakar tidak terlalu sulit, asal tahu resep ayam bakar Wong Solo ini! Yuk disimak langsung bahan bumbu dan cara pembuatannya berikut ini. Beberapa bahan yang perlu dipersiapkan Berikut resep membuat atau cara memasak Ayam Bakar Solo yang nikmat, lezat namun menggunakan bumbu dan cara memasaknya yang cukup sederhana. Resep Ayam Panggang Klaten Yang Super Enak Dan Nikmat. Here is another ayam bakar (grilled chicken) recipe, this time from the city of Solo.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar