Skip to main content

Recipe: Ayam bakar madu simple & empuk Murah

Ayam bakar madu simple & empuk. #ayammadubakarmerah #ayammadumerahpasarmalam #resepiayambakar #resepiayambakarmadu #resepiayam #ayambakarmaduresepimudah Ayam Madu bakar memang sedap. Simple short video disediakan oleh saya sebagai content dalam youtube sebagai pemulaan.. Ayam bakar ini bisa dijadikan menu makan sarapan, makan siang bahkan makan malam.

Ayam bakar madu simple & empuk Assalammualaikum, jumpa lagi di channel Dapur Bu Titin. Resep ayam bakar yang satu ini sangat menarik. Dengan tambahan madu yang berkualitas akan menambahkan rasa yang berbeda pada daging ayam tersebut. Kamu dapat memasak Ayam bakar madu simple & empuk using 19 bahan and 7 langkah. Disini Menunjukkan memasak tersebut.

Bahan - Bahan Ayam bakar madu simple & empuk

  1. Siapkan 1/2 kg paha ayam.
  2. Kamu Butuh 1/2 sachet bumbu racik ayam goreng.
  3. Kamu Butuh 1 buah jeruk limau.
  4. Siapkan 4 sendok makan kecap abc.
  5. Kamu Butuh 1 sdm madu.
  6. Cukup 1 sendok makan margarin.
  7. Kamu Butuh Selada air sya beli 3rb bnyk bgt.
  8. Kamu Butuh Air secukup nya untuk merebus ayam.
  9. Kamu Butuh 3 lembar daun salam.
  10. Siapkan Bumbu sambal.
  11. Cukup 1 buah tomat besar.
  12. Kamu Butuh 14 cabe jablai.
  13. Siapkan 8 buah cabe merah.
  14. Cukup 4 butir bawang putih.
  15. Kamu Butuh 5 butir bawang merah.
  16. Cukup Gula merah stengah.
  17. Cukup Garam penyedap secukup nya.
  18. Kamu Butuh 1 sendok makan Kecap.
  19. Siapkan Terasi 1sendok teh yg udh bubuk.

Di Indonesia sendiri terdapat berbagai jenis olahan ayam yang mudah, simple dan mempunyai rasa yang enak. Olesan madu di setiap ayam bakar tersebut menjadikan daging ayam bertekstur empuk dan bahan bumbu bisa lebih meresap kedalamnya. Ditambah aroma yang dihadirkan dari ayam bakar madu ini mampu menggoda siapa saja yang menciumnya. Resep ayam bakar berikutnya adalah ayam bakar madu.

Langkah Ayam bakar madu simple & empuk

  1. Ungkep ayam dg bumbu racik sama daun salam sampai air tersisa sedikit dan mengental.
  2. Setelah air mengental dan tinggal sedikit tambah kan mentega 1sendok.
  3. Madu 1sendok & kecap 4sendok setelah benar2 kentel mati kan.
  4. Sambil nunggu dingin kita bikin sambel nya semua bahan di goreng kecuali kecap,& gula dg minyak 1sendok makan.
  5. Setelah sudah kita ulek / blender setelah jd kta tumis sambel nya tambah kan sdkit aie gula garam dan kecap aduk smpai mendidih matikan.
  6. Lalu kta bakar ayam nya di Teflon, se sekali sya siram lg ayam nya dg bumbu, stelah di bakar n matang sajikan dg dal ada.
  7. Selamat mencoba.

Daging ayam yang empuk dengan tambahan lumuran madu yang manis di atasnya tentu akan menciptakan rasa yang tidak biasa. Nah, ketimbang Anda harus membeli ayam bakar madu yang satu ini di beberapa restoran ataupun kedai. Resep ayam bakar kecap - adalah salah satu resep yang terbilang simple dan sangat mudah untuk di buat dan di sajikan. Kemudia bakar ayam diatas teflon atau alat panggang yang sudah diberi minyak atau mentega, saran saya bisa menggunakan mentega agar aroma lebih harum. Hidangan ayam bakar madu adalah sajian yang istimewa dan begitu special.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar