Skip to main content

Resep Memasak Ayam Bakar Madu Pedas Manis Sederhana

Ayam Bakar Madu Pedas Manis. #ayambakarmadu #pedasmanis #masakenak Padahal ayam bakar pedas manis madu yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Lihat juga resep Ayam bakar pedas manis madu enak lainnya. Enaknya di musim hujan seperti ini membuat aneka hidangan yang hangat-hangat seperti wedang jahe apapun makanan yang menggugah selera.

Ayam Bakar Madu Pedas Manis Buat menu berbuka hari ini Ada AYam Kampung dirumah, langsung aja eksekusi. Bumbu yang digunakan cukup sederhana dan mudah kok. Sama seperti resep masakan ayam bakar lainnya. Kamu dapat memasak Ayam Bakar Madu Pedas Manis using 30 bahan and 5 langkah. Disini Menunjukkan menyiapkan tersebut.

Bahan - Bahan Ayam Bakar Madu Pedas Manis

  1. Siapkan 1 kg Ayam.
  2. Siapkan Bumbu Halus.
  3. Kamu Butuh 6 sium Bawang Putih.
  4. Kamu Butuh 8 sium Bawang Merah.
  5. Siapkan 5 buah Cabai Merah.
  6. Cukup 5 buah Cabai Rawit Setan.
  7. Cukup 3 butir Kemiri.
  8. Siapkan 2 ruas Jahe.
  9. Kamu Butuh 2 ruas Kunyit.
  10. Siapkan 1 sdt Ketumbar.
  11. Kamu Butuh 1 sdt Lada butir/lada halus.
  12. Siapkan 1/4 sdt Jinten.
  13. Cukup 1 sdt Garam.
  14. Siapkan 1 sdt Penyedap Rasa/Kaldu Jamur.
  15. Kamu Butuh Secukupnya air (50ml).
  16. Siapkan Secukupnya Minyak untuk menumis.
  17. Kamu Butuh Bahan Tambahan Saat Ungkep Ayam.
  18. Cukup 1 Liter Air Bersih.
  19. Kamu Butuh 150 ml Santan (aku: 2 bungkus santen Sasa segitiga dilarutkan dengan air).
  20. Siapkan 1 buah Gula Merah Kecil.
  21. Kamu Butuh 1 batang Sereh Geprek.
  22. Siapkan 2 Ruas Lengkuas Geprek.
  23. Kamu Butuh 3 lembar Daun Jeruk.
  24. Siapkan 3 lembar Daun Salam.
  25. Cukup 3 sdm Kecap Manis.
  26. Kamu Butuh 3 sdm Madu (merk apa saja/madu murni).
  27. Cukup Bahan Olesan saat Bakar Ayam.
  28. Kamu Butuh 5 sdm Kecap Manis.
  29. Siapkan 1 sdt Saus Tiram (aku: Kikkoman).
  30. Kamu Butuh 2 sdm Madu.

Untuk kalian yang ingin menyantap ayam bakar dirumah, pada artikel kali ini kami akan memberikan resep ayam bakar pedas manis dan ayam bakar madu. Resep ini sangat cocok untuk kalian yang menyukai makanan dengan rasa yang sedikit manis tetapi tetap gurih. KOMPAS.com - Penyuka ayam bakar, kamu bisa membuat ayam bakar lumajang yang memiliki cita rasa pedas dan gurih sebagai sajian untuk keluarga di rumah. Baca juga: Resep Ayam Bakar Kecap Pedas, Enak buat BBQ di Rumah Resep ini membutuhkan bahan sederhana dan mudah didapatkan seperti terasi, jeruk nipis, lengkuas, gula merah, serai, cabai rawit, cabai merah dan tentunya ayam yang sudah dipotong.

Langkah Ayam Bakar Madu Pedas Manis

  1. Bersihkan ayam dan rebus sebentar untuk menghilangkan kotoran dan lemak pada ayam..
  2. Haluskan bumbu, kemudian tumis dengan minyak secukupnya sampai harum. Aku lebih suka di tumis sebentar agar tidak langu..
  3. Masukan bumbu halus kedalam panci, kemudian tambahkan bahan lainnya. Masak hingga air agak menyusut dan meresap kedalam ayam..
  4. Panggang ayam dengan berikan olesan bumbu. Angkat jika sudah merasa cukup..
  5. Ayam yang belum mau di panggang bisa dimasukkan kedalam kulkas. Kemudian ayam bisa dinikmati bersama nasi panas dan lauh lainnya (tempe/tahu).

Cara Membuat Ayam Bakar Manis Madu. Setelah ayam dibersihkan, langsung saja lumuri dengan bawang putih yang telah dihaluskan, merica dan garam. Kocok kuning telur, margarin, dan madu kemudian gunakan untuk mengolesi daging ayam. Olahan ayam enak selain digoreng berikut bisa menggunakan jenis pejantan atau kampung supaya gurih. Selain itu, olesan saus madu beserta rempah akan membuat ayam.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar