#7 Rahasia Mempromosikan Konten blog terbaik

Sebenarnya sudah banyak para blogger yang membahas mengenai Rahasia Mempromosikan Konten blog, dan sebagian dari isi yang diuraikan di artikel ini bisa jadi sering anda baca di beberapa blog, dan mungkin anda akan sedikit complain tentang judul artikel yang saya buat, yang menyisipkan kata “jarang terbaik“, padahal isi yang disajikan sudah pasti banyak para blogger yang sudah membahasnya.

Itulah sedikit dari strategi sederhana konten marketing dari si pemula, yaitu dengan menyajikan judul artikel semenarik dan bisa membuat orang penasaran untuk berkunjung, jika anda berkunjung ke blog ini karena ada rasa penasaran dengan judul yang saya buat, berarti strategi awal saya untuk mempromosikan blog berhasil, cara seperti ini tentu saja jangan anda lewatkan sebagai tahap awal untuk mempromosikan konten blog anda.

Cara mendaftarkan blog ke bing dan google

b. Libatkan SEO pada artikel blog anda
Agar usaha anda optimal anda harus melibatkan SEO didalam artikel yang anda buat, baik itu optimasi seo onpage maupun seo offpage, sehingga blog anda akan mudah sekali ditemukan dihasil pencarian google di posisi terbaik.

Sebagai referensi anda bisa baca artikel berikut:

Agar judul blog ditemukan dihasil pencarian.

#3. Promosi menggunakan Email

Salah satu strategi konten marketing yang sering digunakan oleh hampir sebagian besar internet marketer dunia adalah promosi menggunakan email list, daftar email yang orang-orang yang tertarik dengan blog anda.

Strategi ini sangat ampuh dan efektif sekali untuk meningkatkan trafic atau mendatangkan pengunjung ke blog anda, dan pengunjung anda akan menjadi pengunjung yang paling tau tentang update blog anda, email marketing akan membuat  informasi artikel terbaru akan mudah sampai pada pembaca melalui informasi yang dikirim ke email mereka secara otomatis.

Tugas anda adalah bagaimana email mereka bisa anda koleksi, banyak cara yang bisa dilakukan, beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

a. Menyajikan kotak subcriber pada blog – sehingga setiap pembaca memiliki kesempatan untuk berlanggganan artikel, dengan cara memasukan email aktif mereka. sebagai contoh anda bisa lihat bentuk kotak subcribe sederhana pada blog saya:

cara setting feed burner di blogspot

b. disini

#7. Melibatkan pembaca blog anda untuk mempromosikan

Teknik mempromosikan konten berikutnya adalah dengan cara melibatkan pembaca blog anda untuk ikut mempromosikan, cara ini akan membuat konten anda cepat dikenal, ini merupakan peluang yang paling baik yang bisa anda gunakan, lantas bagaimana caranya agar pembaca blog anda rela melakukan share terhadap konten yang anda buat?

Sajikan tombol share ke berbagai media sosial pada artikel blog anda, adanya tombol share akan mempermudah mereka mendistribusikan artikel blog anda.

Sajikan konten berkualitas.

Sajikan Artikel panjang – Penelitian yang dilakukan oleh buzzsumo terhadap 1 juta artikel, bahwa artikel dengan jumlah kata lebih dari  2000 kata, memiliki peluang dishare lebih banyak.

Sebenarnya sudah banyak para blogger yang membahas mengenai  #7 Rahasia Mempromosikan Konten blog terbaik

Sedangkan menurut analisa serp IQ, untuk posisi 1 sampai 10 dihasil pencairan dengan 20, 000 kata kunci membuktikan baha rata-rata yang banyak ditemukan dihasil pencarian di posisi 1 sampai 10 atau halaman pertama hasil pencarian adalah artikel yang terdiri dari  2.000 kata lebih,

Sebenarnya sudah banyak para blogger yang membahas mengenai  #7 Rahasia Mempromosikan Konten blog terbaik

Ternyata memang banyak sekali keunggulan membuat artikel panjang, selain meningkatkan share juga memiliki peluang untuk ditemukan di hasil pencarian pada posisi terbaik.

Promosi konten adalah bagian dari aktivitas blogging yang tidak bisa dipisahkan, semakin baik promosi yang anda lakukan maka dampaknya akan baik untuk blog anda, meningkatnya jumlah visitor ke blog sehingga akan lebih mudah mempopulerkan blog anda dan blog anda akan dikenal.

Sebenarnya Banyak sekali teknik promosi yang bisa anda lakukan, baik promosi secara online maupun offline, baik berbayar maupun gratis, namun apapun cara promosi yang anda pilih langkah awal yang harus anda prioritaskan adalah konten yang berkualitas.

Demikian uraian mengenai #7 Rahasia Mempromosikan Konten blog yang jarang diketahui, semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar