8 Tool Google ini wajib anda gunakan untuk blog anda.

Seorang blogger saat ini memang sangat beruntung, karena sudah banyak sekali diberi kemudahan dengan disediakannya  layanan berupa tool-tool online gratis yang dapat membantu mereka untuk mengelola blognya, tool tersebut  sengaja disediakan oleh Google sebagai  pemilik mesin pencari terpopuler di dunia untuk membantu para pemilik blog agar blognya lebih mudah ditemukan oleh mesin pencari sehingga blognya lebih cepat berkembang dan lebih cepat populer.

Jika anda seorang blogger berpengalaman anda tentu mengetahui tool-tool yang wajib anda gunakan untuk membantu mengelola blog anda, dan saya yakin anda sudah menggunakan tool-tool tersebut, namun untuk blogger pemula yang benar-benar masih baru, saya yakin masih banyak yang belum mengetahui tool-tool tersebut, padahal tool tersebut benar-benar sangat bermanfaat yang dapat digunakan untuk membantu mengelola blog mereka, sehingga blog lebih cepat  berkembang dan lebih cepat populer

di artikel ini saya hanya ingin berbagi informasi mengenai Tool Google yang harus digunakan oleh para Blogger, terutama untuk blogger pemula yang kebetulan belum mengetahui tentang tool-tool yang sangat dianjurkan yang dapat mereka gunakan untuk blog mereka.

1. Goolgle Keyword planner (GKP)

Google keyword planner atau dikenal juga dengan sebutan GKP, adalah sebuah tool gratis yang saat ini sudah menjadi bagian dari tool riset kata kunci menggunakan google keyword planner maka judul artikel yang anda buat akan memiliki kesempatan untuk mendatangkan banyak pengunjung.

Untuk menggunakan fasiltias google keyword planeer anda tinggal login menggunakan email gmail yang sudah anda miliki sebelumnya.

2. Google Webmaster tool (Google Search Console)

Google search consule (GSC) kalau dulu lebih dikenal dengan google webmaster tool (GWT), adalah sebuah tool gratis yang disediakan oleh google untuk membantu para pemilik atau pengelola situs (webmaster) agar blognya lebih mudah untuk ditelusuri oleh robot mesin pencari sehingga blog  lebih mudah ditemukan oleh mesin pencari.

mengintegrasikan blog anda dengan google analitic, sehingga anda bisa terus memonitor perkembangan blog anda dan anda akan memiliki data referensi mengenai blog anda untuk anda analisa guna meningkatkan blog anda menjadi lebih baik.

Sama seperti google webmaster tool, untuk menggunakan google analytic anda harus login ke Apa itu google Adsense

Google adsense adalah salah satu alternatif yang sering digunakan oleh blogger dunia untuk mendapatkan penghasilan secara online dari internet, mungkin ini adalah media periklanan yang cukup populer untuk meraup keuntungan dari internet karena google adsense boleh dibilang salah satu yang membayar cukup besar untuk para publishernya, oleh karena itu bagi siapapun anda kebetulan ingin mendapatkan penghasilan dari internet anda bisa bergabung menjadi publiser google adsense.

Untuk dapat bergabung menjadi publisher google adsense tidaklah mudah, anda harus mengajukan pendaftaran dengan syarat anda memiliki blog yang sesuai dengan kebijakan mereka, oleh karena itu jika anda seorang blogger yang kebetulan ingin mendapatkan penghasilan dari internet silahkan bergabung dengan google adsense.

Silahkan baca: Cara Daftar Google Adsense melalui blog

8. Google Translate

Google translate merupakan tool gratis milik google yang benar-benar sangat sederhana, fungsinya hanya menterjemahkan bahasa di seluruh dunika ke dalam bahasa yang diinginkan.

menggali potensi blog menjadi lebih baik dan lebih cepat populer.

itulah barangkali artikel sederhana tentang 8 Tool Google ini wajib anda gunakan untuk blog anda, semoge bermanfaat.

Tinggalkan komentar