Apa itu Google Trends serta manfaat dan kegunaannya?

Apa itu Google Trends serta manfaat dan kegunaannya? – Google Trends pada saat ini popularitasnya mulai merangkak seperti namanya, saya sendiri mulai mengenal google trends pertengahan tahun 2014, ketika berkeinginan ingin mendapatkan informasi yang paling banyak dicari orang, ternyata google sudah menyediakan fasilitas yang saya cari tersebut, dan keberadaanya memang sangat membantu saya untuk tujuan-tujuan tertentu. ok.. mari kita bahas apa itu google trends.

Google trends adalah aplikasi web milik google yang dapat digunakan untuk mendapatkan informasi yang paling trend atau paling terkenal dan paling banyak menjadi perhatian orang di jagat dunia maya menurut google. Google mengklasifikasikan topik paling hot berdasarkan parameter pencarian yang paling banyak dicari orang diseluruh dunia lewat mesin pencari miliknya.

Mengenal Aplikasi Google Trends

Saat ini google trends sudah dilengkapi fasilitas pencarian berdasarkan klasifikasi tertentu, negara misalnya, jadi seandainya kita memutuskan untuk melihat topik paling hangat dinegara tertentu, kita tinggal memilih negara yang ingin kita peroleh informasinya, google trends secara otomatis akan menampilkan topik terhangat dinegara tersebut. seperti halnya trending topik di twitter, informasi yang ditampilkan oleh google trends tidak jauh beda seperti itu, namun google trends lebih elegan karena informasi yang ditampilkan bukan hanya text seperti halnya twitter, informasi yang ditampilkan google trends ditampilkan dengan dilengkapi gambar, jumlah pencarian dan juga sumber informasi tersebut berasal.

Untuk melihat dan berinteraksi dengan google trends silahkan anda buka halamancara menemukan kata kunci populer untuk judul artikel dengan google trends.

Tinggalkan komentar