Skip to main content

Cara Memasang 2 Iklan AdSense di Atas & Bawah Artikel Postingan

Salah satu faktor kesuksesan di dalam mengikuti program google adsense adalah peletakan iklan di lokasi-lokasi strategis di halam blog, lokasi strategis di halaman blog untuk adsense dikenal dengan istilah heat area, lokasi tersebut adalah lokasi yang diperkirakan banyak mendapatkan perhatian pengunjung, dan jika kita meletakan iklan adsense di lokasi-lokasi tersebut maka kemungkinan besar berpeluang dapat meningkatkan jumlah klik terhadap iklan adsense yang kita tempatkan di dalam halaman blog tersebut.

Sebenarnya banyak sekali titik-titik strategis dihalaman blog kita yang cukup baik untuk meletakan unit iklan adsense, beberapa diantaranya yang sudah terbukti meningkatkan jumlah klik dan paling banyak di klik adalah lokasi di atas setelah judul artikel postingan dan juga di bawah setelah artikel postingan berakhir.

Salah satu faktor kesuksesan di dalam mengikuti program google adsense adalah peletakan ik Cara Memasang 2 Iklan AdSense di Atas & Bawah Artikel Postingan

Kedua lokasi tersebut dapat menghasilkan nilai klik iklan yang paling tinggi, bahkan beberapa lokasi tata letak iklan yang saya pernah coba di beberapa blog adsense saya, lokasi iklan diatas artikel postingan setelah judul baik diletakan sebelum artikel maupun disamping kiri atau kanan artikel berbaur dengan text juga kode unit iklan adsense yang diletakan setelah di bawah setelah postingan berakhir terbukti menghasilkan jumlah klik yang paling banyak jika dibandingkan dengan unit iklan yang di temple di lokasi-lokasi lainnya.

Barangkali setiap blog memiliki keberuntungan yang berbeda-beda untuk adsense namun anda bisa mencobanya dan bereksperimen untuk menemukan lokasi terbaik untuk meletakan kode unit iklan adsense anda, salah satunya di atas dan juga dibawah artikel postingan.

Cara Meletakan Kode Unit Iklan Adsense di atas dan bawah artikel postingan

Tatacara peletakan iklan adsense pernah saya bahas secara detail satu demi satu, terutama peletakan iklan adsense didalam artikel postingan, beberapa diantaranya anda bisa baca pada artikel berikut:

a. Cara memasang iklan adsense diatas artikel postingan setelah judul disamping tulisan artikel, silahkan baca:
Cara meletakan iklan adsense diatas samping postingan
b. Peletakan iklan adsense ditengah artikel postingan dengan rapih dan tidak tumpang tindih, anda bisa baca artikel berikut:
 Cara meletakan iklan adsense di tengah artikel postingan
c. Peletakan iklan adsense dibawah artikel postingan setelah postingan berakhir anda bisa baca artikel berikut:
Cara memasang iklan adsense di bawah akhir postingan blog
 Artikel diatas memang untuk satu unit iklan adsense saja, namun jika anda menguasai kodetemplate anda bisa menggabungkan ke 3 cara diatas sehingga dalam satu halaman anda bisa meletakan 3 unit iklan adsense diatas, ditengah dan juga bawah artikel postingan, namun tentu saja untuk pemula akan kesulitan, di artikel kali ini saya akan coba jelaskan bagaimana cara meletakan 2 unit iklan adsense dalam satu halaman secara sekaligus atas dan bawah artikel postingan.

Berikut Cara memasang 2 unit iklan adsense di atas dan bawah postingan secara bersamaan:

a. Masuk Ke halaman akun adsense anda, pilih 2 kode unit iklan adsense yang akan anda tempel, silahkan kopi satu persatu.

b. Masuk ke situs  HTML Escape, silahkan anda parse kode unit iklan adsense tersebut satu persatu:

c. Untuk sementara biarkan kode adsense hasil parse terparkir di situs tersebut.

d. Sekarang masuk ke akun blog anda, pilih salah satu blog anda, pada bilah menu sisi kiri pilih template kemudian klik edit HTML, kemudian cari kode template berikut:
beberapa template akan ditemukan kode seperti diatas lebih dari satu cari saja data post body setelah kode:
 
....

.....

atau data post body seperti berikut:


....

.....

e. Ambil kode unit iklan adsense hasil parse, kemudian letakan sebelum dan sesudah kode tersebut, kurang lebih akan seperti ini:
....
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar