Cara Mudah Membuat Auto Paginasi pada Komentar blog

Hanya untuk share barangkali anda membutuhkannya saya akan share mengenai bagaimana cara membuat Paginasi untuk komentar pada blog dengan flatform blogspot manakala jumlah komentar sudah lebih dari 200 kometar.

Paginasi adalah teknik khusus dimana jumlah halaman yang banyak di split atau di bagi-bagi menjadi beberapa halaman dengan tujuan untuk menyajikan navigasi yang mudah untuk pengguna.

Sebenarnya banyak sekali tutorial yang menyajikan cara membuat paginasi untuk berbagai hal, baik itu untuk blog berflatform blogspot maupun untuk wordpress, misalnya paginasi untuk halaman postingan dengan angka atau paginasi halaman dengan menggunakan tombol next dan tombol prev dan masih banyak lagi teknik paginasi lainnya, namun satu barangkali yang jarang saya temukan adalah tutorial membuat paginasi pada komentar blog khusus untuk blog berflatform blogspot yang kebetulan menggunakan komentar embed atau tersemat pada blognya.

#Catatan:
Paginasi diatas hanya akan muncul secara otomatis ketika jumlah komentar blog anda lebih dari 200 komentar, jika kurang dari 200 maka tidak akan muncul.

Jika Anda ingin menggunakan kode diatas, namun kebetulan  jumlah komentar blog anda masih kurang dari 200, maka untuk melihat hasilnya benar atau tidak anda bisa ubah kode javascript diatas, angka 200 yang saya kasih warna biru diatas, dengan angka 5, namun jika sudah terbukti muncul hasilnya anda harus mengembalikannya ke angka 200.

Barangkali mungkin banyak trik yang bisa anda gunakan, atau mungkin saja di template blog anda sudah secara otomatis muncul paginasi, jika memang belum, anda bisa caba cara diatas.

Demikian artikel tentang  Cara Mudah Membuat Auto Paginasi pada Komentar blog, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Tinggalkan komentar