Cara Mudah Membuat Sitemap.XML untuk blog wordpress

Agar mesin pencari memiliki referensi untuk mengindex seluruh isi blog dan bagian-bagian penting yang terdapat dalam sebuah blog, mesin pencari pada umumnya akan menggunakan sitempat yang dimiliki oleh blog yang bersangkutan untuk ditelusuri dan diindex, tujuannya tentu saja agar bagian-bagian penting pada blog tersebut dapat tersimpan di basis data pencarian mesin pencari, sehingga blog yang bersangkutan akan lebih mudah dikenali dengan baik oleh mesin pencari dan lebih mudah ditemukan di hasil pencarian dengan kata kunci relevan.

Sitemap bisa juga disebut sebagai peta situs, sebuah alat navigasi untuk robot mesin pencari agar lebih mudah ntuk menelusuri dan mengindex bagian-bagian penting isi blog anda, sitemap seiring perkembangannya biasanya dibuat menggunakan format xml, dan didalamnya berisi daftar url-url artikel yang terdapat pada blog anda.

Cara submit sitemap/petasitus di google dan bing

Dengan submit peta situs di layanan mesin pencari maka blog anda akan lebih cepat untuk diindex sehingga akan mudah ditemukan dimesin pencari.

Itulah Cara Membuat sitemap.xml atau petasitus untuk blog top level domain dengan menggunakan CMS wordpress. semoga membantu.

Tinggalkan komentar