Skip to main content

Cara mudah mengunci aplikasi di hp vivo tanpa aplikasi pihak ke 3 (kunci whatsapp, galeri, folder dan aplikasi lainnya)

Di artikel kali ini saya ingin berbagi informasi mengenai cara mengunci aplikasi apapun di hp vivo, baik vivo v7,s1 pro,y19,y71,v5,v11,y30,y55 dan hp vivo versi terbaru lainnya tanpa aplikasi dari pihak ke 3.

Seiring dengan perkembangan teknologi dan peningkatan privasi saat ini pada hp android salah satunya merk vivo sudah menyediakan aplikasi bawaan yang sangat bermanfaat untuk mengunci aplikasi yang kita instal dari google playstore, dengan tersedianya aplikasi pengunci tersebut, kita tidak perlu lagi harus mencari dan menginstal aplikasi pengunci dari pihak ke 3.

Aplikasi pengunci memang sangat berguna untuk kepentingan privasi, karena tidak dipungkiri terkadang hp kita digunakan oleh orang lain yang mungkin mereka dapat mengakses aplikasi-aplikasi yang kita anggap sangat pribadi.

Saya pribadi sebenarnya sangat memproteksi hp android yang saya gunakan terutama terhadap anak-anak, karena tidak dipungkiri, hp yang kita gunakan sering digunakan oleh anak-anak kita yang usianya bawah umur baik diam-diam ataupun meminta izin terlebih dahulu dengan merengek, tentunya kita sebagai orang tua wajib mengontrol perangkat mobile kita agar ketika digunakan  oleh anak-anak lebih aman dan mereka tidak terlalu lelusa mengakses aplikasi-aplikasi yang mungkin kurang cocok dengan usia mereka.

walaupun vivo menyediakan mode anak, namun terkadang untuk masuk ke mode anak (kids mode) memerlukan beberapa langkah yang kadang kita sebagai orang tua merasa malas setiap kali harus mengaktifkannya.

Satu pilihan cerdas sebagai alternatif mode anak adalah mengunci aplikasi yang kita anggap perlu dikunci agar aplikasi tersebut tidak mudah diakses sembarangan oleh orang lain termasuk anak yang masih di bawah umur.

dengan cara ini anda bisa mengunci aplikasi apapun yang anda inginkan, youtube, whatsapp, aplikasi galeri folder manager dan aplikasi lainnya yang menurut anda perlu dikunci.

Cara Mengunci aplikasi di hp vivo tanpa aplikasi pihak ke 3

Untuk anda yang ingin mengunci aplikasi di hp vivo, caranya cukup mudah tanpa harus instal aplikasi dari pihak ke 3, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:



1. Masuk ke halaman settings

2. Pilih Menu Keamanan atau Security

3. Kemudian pada halaman keamanan, pilih menu Privasi dan Enkripsi atau Privacy and App Encription

4. Masukan sandi (6 digit angka yang nanti digunakan untuk pin kunci aplikasi).

5. Masukan lagi sandi yang sama dengan langkah 4 di atas.


6. Pada daftar aplikasi yang muncul, Silahkan aktifkan aplikasi yang ingin anda kunci dengan klik di button sebelah kanan hingga berwarna hijau.

Selesai.

Cara di atas bisa juga anda gunakan untuk mengunci galeri, aplikasi whatsapp, folder manager tanpa aplikasi atau software dari pihak ke 3, karena vivo sudah menyediakan aplikasi pengunci secara bawaan.

Semoga artikel singkat di atas bermanfaat untuk anda
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar