Skip to main content

Easiest Way to Cook Delicious Jantung pisang Tips supaya jantung pisang tidak hitam

Jantung pisang Tips supaya jantung pisang tidak hitam. Jantung pisang dikupas sampai lapisan yang berwarna merah sudah tidak ada. Kemudian, segera belah jantung pisang jadi empat bagian. Resep Jantung pisang Tips supaya jantung pisang tidak hitam.

Jantung pisang  Tips supaya jantung pisang tidak hitam Didihkan air dulu sebelum memotong jantung pisang/ontong. Setelah mendidih kecilkan api Segera kupas ontong/jantung pisang hingga kulit yang berwarna merah hilang seperti pada gambar. Hal ini bertujuan agar getah pisang tidak menyebar dan menyebabkan warna hitam. You can have Jantung pisang Tips supaya jantung pisang tidak hitam using 3 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Jantung pisang Tips supaya jantung pisang tidak hitam

  1. Prepare of Jatung pisang jenis (Pisang batu, kapok, raja).
  2. It's secukupnya of Garam.
  3. It's of Air sampai kira2 jantung tenggelam saat direbus.

Rebus dalam air mendidih Setelah Anda memotong jantung pisang menjadi empat bagian, sebaiknya Anda langsung merebusnya supaya tidak menghitam. Supaya hal tersebut tidak terjadi, ini dia tips yang harus kita ketahui saat mengolah jantung pisang. Pada dasarnya, yang paling sering dikonsumsi atau diolah adalah jenis jantung pisang batu. Karena tidak terlalu sepat dan getah pada jantung pisang batu tidak terlalu pekat.

Jantung pisang Tips supaya jantung pisang tidak hitam step by step

  1. Cuci jatung pisang,, iris2 rendam dengan air garam..
  2. Didihkan air beri garam sampai terasa asin..
  3. Masukan jantung pisang masak sampai matang..
  4. Cuci,, masak sesuai selera,,...
  5. Dimasak santan juga enak..
  6. Dilalap sambel trasi yang dikasih santan kental pun yummy,,,,,.

Pada dasarnya, yang paling sering dikonsumsi atau diolah adalah jenis jantung pisang batu. Karena tidak terlalu sepat dan getah pada jantung pisang batu tidak terlalu pekat. Tahap awal mengolahnya adalah kupas jantung pisang perhelai sampai bagian kuningnya saja yang tersisa. Jika jantung pisang hitam, tampilannya tidak akan menarik karena terkesan kurang bersih. Tips mengolah jantung pisang agar tidak pahit.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar