Skip to main content

Easiest Way to Make Appetizing Tumis pedas daun pepaya, bunga pepaya, jantung pisang (Ngak pahit sama sekaliii)

Tumis pedas daun pepaya, bunga pepaya, jantung pisang (Ngak pahit sama sekaliii). Bunga pepaya bisa kamu masak menjadi berbagai varian. Nah, tumis bunga pepaya ini sangat nikmat disantap bersama nasi hangat. Ulangi lagi proses yang sama tadi.

Tumis pedas daun pepaya, bunga pepaya, jantung pisang (Ngak pahit sama sekaliii) Tidak hanya bagian daun, bunga pepaya pun dapat dikonsumsi. Jika kamu tertarik dengan daun dan bunga pepaya, kamu bisa mencoba resep dari Resep Tumis Tuna Cabai Hijau Pedas, Nikmat Pakai Nasi Hangat. Bunga pepaya memang dikenal dengan cita rasanya yang pahit namun banyak disukai oleh pencinta sayuran. You can cook Tumis pedas daun pepaya, bunga pepaya, jantung pisang (Ngak pahit sama sekaliii) using 14 ingredients and 2 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Tumis pedas daun pepaya, bunga pepaya, jantung pisang (Ngak pahit sama sekaliii)

  1. Prepare 1 of ikan daun pepaya.
  2. Prepare 1 of tumpuk bunga pepaya.
  3. It's 1 bh of jantung pisang.
  4. You need of Bumbu halus (blender):.
  5. You need 10 bh of bawang merah.
  6. Prepare 3 bh of bawang putih.
  7. You need 10 bh of lombok padang merah besar.
  8. It's 20 bh of lombok kecil.
  9. Prepare 5 bh of kemiri.
  10. You need 1/2 ruas of jahe.
  11. Prepare of pelengkap:.
  12. It's 1/2 ruas of lengkuas geprek.
  13. It's 1 bh of daun jeruk.
  14. Prepare of air asam jawa.

Sedap disantap kalau si pemasak tahu Buat kamu yang mungkin sedang ingin memasak ayam rica-rica atau ikan kuah kuning, sajikan Tumis Bunga Pepaya ini sebagai pendampingnya. Padahal, bunga pepaya juga memiliki khasiat yang tidak kalah banyak dengan buahnya, lho! Bunga pepaya dapat dijadikan pilihan obat herbal untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Berikut ini sejumlah keuntungan yang didapat dengan mengonsumsi bunga pepaya, kendati rasanya pahit.

Tumis pedas daun pepaya, bunga pepaya, jantung pisang (Ngak pahit sama sekaliii) step by step

  1. Rebus air sampai mendidih masukkan garam, air asam jawa kemudian masukkan daun pepaya rebus sampai matang kemudian tiriskan siram dengan air kemudian diramas 1x (kalau mau tidak pahit sama sekali bisa diramas sampai 3x) setelah itu diiris2. Lakukan hal yg sama dengan bunga pepaya dan jantung pisang (kecuali jantung pisang tdk perlu pakai air asam jawa).
  2. Tumis bumbu sampai harum masukkan daun jeruk, lengkuas tumis sampai bau langu hilang kemudian masukkan sayur2annya masak sampai matang koreksi rasa dan sajikan. Insyaallah ngak pahit jika bener ngikutin step2x.

Selain di tumis jantung pisang juga bisa di olah menjadi jenis masakan lainnya seperti lodeh, gulai dan lain sebagainya. Namun tidak semua jenis jantung pisang bisa di gunakan sebagai sayur, karena ada jantung pisang yang rasanya pahit. Bunga pepaya dikenal karena rasanya yang pahit tetapi mempunyai berbagai macam kandungan yang sangat bermanfaat untuk tubuh. Namun anda tidak perlu khawatir, karena kali ini saya akan memberikan Resep Enak Tumis Bunga Pepaya dan dijamin. Resep tumis bunga pepaya tidak pahit #tumisbungapepaya #bungapepaya.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar