Skip to main content

Easiest Way to Make Yummy Kapurung ayam puso

Kapurung ayam puso. Lihat juga resep Jajanan legend SD Puso enak lainnya. Resep Kapurung Ikan Palopo Sederhana Spesial Asli Enak. Kapurung adalah masakan sagu dengan aneka sayuran dan ikan, udang terkadang daging ayam dinamai bugalu ayam yang dilengkapi.

Kapurung ayam puso Ayam goreng gurih ini juga merupakan salah satu resep masakan rumahan yang digemari anak-anak hingga orang tua. Rasanya yang lezat menjadikan makanan tersebut bisa dimakan dalam segala. Akan tetapi,orang zaman sekarang lebih memilih doping ayam bangkok yang instan tinggal pakai saja.tidak mau repot,untuk mencari bahan pembuatan jamu sebagai alat pembuatan doping tersebut. You can cook Kapurung ayam puso using 13 ingredients and 9 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Kapurung ayam puso

  1. It's 100 gr of sagu aren.
  2. You need 500 gr of ayam kampung (disuir).
  3. Prepare 1 buah of jantung pisang.
  4. It's 1 ikat of kacang panjang (potong2 pendek).
  5. It's 2 buah of jagung manis (iris tipis).
  6. Prepare 3 buah of tomat.
  7. You need 10 biji of cabe rawit (sesuai selera).
  8. You need secukupnya of garam.
  9. It's 5 biji of patikala/kecombrang.
  10. It's 50 gr of kacang tanah goreng.
  11. You need 1 buah of jeruk nipis.
  12. It's 1 buah of jeruk purut.
  13. Prepare 1500 ml of air.

Cara Mengobati Ayam Ngorok - Dulur dulur peternak ayam pasti pernah mengalami beberapa gangguan penyakit pada ayam. Bahkan bisa jadi dulur-dulur juga sudah tidak asing lagi dengan. Sajian ayam panggang adalah hidangan yang mungkin tak lagi asing ditelinga anda. Nah, jika biasanya anda seringkali menyantap hidangan ayam panggang di restoran atau kafe, tidak ada.

Kapurung ayam puso instructions

  1. Prtma kt siapkn wadah berisi sagu dan cmpurkn dgn sdkt air sisipkn. brsihkn daging ayam, ptong menjd bberapa bagian, cuci brsih. msak hngga mlai menddih, llu msukkn irisan jagung, dn kacang pnjang, garam dan vitsin seckpnya, patikala,stlah masak, sisipkn..
  2. Potong2 jantung pisang (potongnya agak besar ya) lalu didihkan air bersama jantung pisang, garam dan tomat..
  3. Setelah jantung pisang masak, tumbuk hingga agak lembek (jangan sampai terlalu hancur). Sisipkan.
  4. Didihkan air d dlam panci, masak air, untuk membuat bola2 sagu. Smbil mnggu air mndidih kita ulek cabe rawit, kacang tanah, tomat yang tadi dimasak,garam. Jgn trlalu halus ya....
  5. Setelah air mendidih, siram sagu yg sebelumnya sdah d campur dgn sdikit air. Aduk cpat, pke spatula kayu ya.. Smpai wrnanya bening klw msh putih brarti belum matang sagu blum mateng.
  6. Suir-suir daging ayam, sisipkan. dan siapkan wadah yg agak bsar, tuang kuah ayam kedalam wdah tsbt. Kmudian buat bola2 sagu (boleh pke sumpit kyak papeda) msukkan ke dlam kuah..
  7. Setelah selesai, cmpur bumbu ulek ke dlam kuah yg sdah ada bola2 sagunya dan aduk rata, tmbahkan jeruk nipis, jeruk purut dan sedikit sayur, koreksi rasa..
  8. Masukkan jantung pisang yang sudah di tumbuk tadi ke dalam campuran kapurung dan tumbuk patikala/kecombang campurkan..
  9. Hidangkan selagi panas :).

Kapurung Khas Palopo Kapurung Sulawesi Selatan Pugalu. Sabung Ayam peru sendiri memang sering digunakan dalam acara pertandingan laga ayam pisau peruvian cockfighting yang diselenggarakan secara nasional di salah satu negara di Amerika Latin. Kandang ayam yang berfungsi sebagai rumah tinggal ayam harus dibuat sedemikian rupa dengan memperhatikan beberapa hal agar ayam yang biasanya dijadikan ayam petarung ini bisa nyaman. Kapurung ayam, Universitas Cokroaminoto Palopo, Fakultas Teknik Komputer Department, Department Member. Ayam bangkok pakhoy merupakan ayam aduan yang modern.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar