Skip to main content

How to Cook Yummy Gulai putih jantung pisang

Gulai putih jantung pisang. Gulai jantung pisang khas Padang ini bisa anda buat sebagai menu makan siang atau makan malam. Lihat juga resep Gulai jantung pisang fibercreme enak lainnya. jantung pisang tanpa santan tumis jantung pisang sederhana tumis jantung pisang pecak jantung pisang gulai jantung pisang. Pisang adalah buah dengan sejuta keajaiban.

Gulai putih jantung pisang Masukkan telur kocok, aduk sampai berbutir, kemudian tambahkan jantung pisang dan ayam suwir, campur tumisan bawang putih dan ebi, aduk merata. Resep Gulai Jantung Pisang Paling Enak Dan Praktis dapat anda lihat pada video slide berikut ini. Tips Memasak Gulai Jantung Pisang: Agar jantung pisang tidak terasa pahit maka perlu ditambahkan kunyit pada resep masakan. You can have Gulai putih jantung pisang using 8 ingredients and 7 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Gulai putih jantung pisang

  1. Prepare 1 buah of jantung pisang.
  2. You need 1 butir of kelapa parut.
  3. You need of Jahe giling (seujung sendok).
  4. You need 3 siung of bawang merah (di iris).
  5. Prepare 3 lembar of daun salam.
  6. You need 2 batang of daun bawang (di iris).
  7. You need 2 buah of cabe (di iris memanjang) atau sesuai selera.
  8. Prepare secukupnya of Garam.

Penambahan ikan teri bisa diganti dengan bahan lain sesuai selera. Misalnya jika anda suka daging maka ikan teri bahan diatas diganti daging saja. Bersihkan dan potong-potong jantung pisang, cuci bersih kemudian rebus hingga matang dan empuk. Kamu juga bisa membakar jantung pisang dengan arang agar memiliki rasa semakin menggugah selera saat dimasak.

Gulai putih jantung pisang instructions

  1. Untuk jantung pisang jangan dulu di potong 2...nanti pas kuahnya sudah mendidih baru di potong dan di bersihkan (kalau tidak jantung pisangnya cepat menghitam) buang kulit bagian merahnya..
  2. Pertama2 kita bikin kuahnya dulu...remas satu buah kelapa parut dengan air kita jadikan 3 gelas (1 gelas santan yang pekat lalu sisihkan, 2 gelas santan yang tidak pekat).
  3. Dua gelas santan jalang (santan yang tidak pekat) masukan dalam kuali...setelah itu masukan bersama bumbu, lalu masak.
  4. Masak dengan api sedang dan terus di aduk agar santan tidak pecah. Kira2 5 menit.
  5. Setelah mendidih...kecilkan api...sementara kita potong2 jantung pisangnya, cuci lalu masukan ke kuali...masak kira 5 menit..
  6. Masukan santan yang pekat tadi lalu di aduk (tes rasa) tunggu agak mendidih dan matikan kompor....
  7. Siap di hidangkan 🙏.

Goreng kunyit, kemiri, bawang merah, bawang putih. Buang sisa air yang berwarna hitam dan tiriskan. Kemudian masukkan santan hingga teksturnya kental dan tambahkan. Tumis jantung pisang ditambah terasi dan daging tetelan agar rasanya lebih gurih dan semakin nikmat. Berikut resep jantung pisang tanpa santan.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar