Skip to main content

How to Make Delicious Gulai jantung pisang teri sederhana

Gulai jantung pisang teri sederhana. Assalamualaikum Bunda di rumah jumpa lagi yc di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Gulai Jantung Pisang Paling Enak dan Praktis. Lihat juga resep Gulai jantung pisang fibercreme enak lainnya. jantung pisang tanpa santan tumis jantung pisang sederhana tumis jantung pisang pecak jantung pisang gulai jantung pisang. Gulai jantung pisang khas Padang ini bisa anda buat sebagai menu makan siang atau makan malam.

Gulai jantung pisang teri sederhana Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh para ahli kesehatan menyebutkan Masakan olahan dengan bahan utama jantung pisang sangat banyak dan memasakanya sendiri terbilang sederhana. Resep Masak Gulai Jantung Pisang Paling Enak dan Gurih bumbunya sederhana mudah praktis membuatnya divideo ini disertai. Biasanya jantung pisang diolah menjadi sayur lodeh, gulai jantung pisang, pepes jantung pisang, tumis jantung pisang, urap, dendeng dan masih banyak lagi. You can cook Gulai jantung pisang teri sederhana using 16 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Gulai jantung pisang teri sederhana

  1. You need 1 of buat jantung pisang.
  2. It's 1 ons of Ikan Teri.
  3. You need 12 butir of Bawang merah.
  4. It's 8 butir of Bawang putih.
  5. Prepare 5 butir of Kemiri.
  6. You need 15 butir of Cabe keriting.
  7. Prepare 1/2 ibu jari of Lengkuas seukuran.
  8. Prepare 2 lembar of Daun salam.
  9. Prepare 2 lembar of Daun jeruk.
  10. It's 1 batang of Serai.
  11. Prepare secukupnya of Garam.
  12. Prepare secukupnya of Gula.
  13. It's secukupnya of Lada.
  14. Prepare secukupnya of Minyak goreng.
  15. It's secukupnya of Air.
  16. It's 1 bks of Santan kara instan.

Selain itu, jantung pisang juga nikmat jika dijadikan lalapan dan disantap dengan sambal terasi. Hm, pasti rasanya sangat lezat dan. Resep Masak Gulai Jantung Pisang Paling Enak dan Gurih bumbunya sederhana mudah praktis membuatnya divideo ini disertai. Tips Memasak Gulai Jantung Pisang: Agar jantung pisang tidak terasa pahit maka perlu ditambahkan Satu lagi biar jantung pisangnya tidak hitam dan agar getahnya hilang, silahkan rebus dahulu Menyajikan resep cara membuat aneka kue praktis sederhana dan mudah untuk pemula.

Gulai jantung pisang teri sederhana step by step

  1. Bersihkan jantung pisang sampai yg terlihat bagian putihnya aja lalu potong" sesuai selera. Jantung pisang yg sdh di potong2 di bejek2 dengan garam agar getahnya hilang..
  2. Cuci bersih jantung pisang yg sudah di bejek" pake garam lalu rebus sampai empuk. Jika jantung sudah empuk tiriskan. Terinya sebelum di masak di cuci bersih ya biar kotorannya hilang. Tumis bawang putih dan merah lalu masukan daun salam, jeruk dan serai..
  3. (Untuk cabe, kemiri dan lengkuas sy blender semua ya biar lebih sedap 😄) Jika bawang putih dan merah sudah wangi masukan cabe, lengkuas dan kemiri yg sudah di blender lalu tumis sampai semua bumbu matang dan masukan teri kemudian tumis sampai wangi dan masukin jantung pisang yg sdh empuk di rebus..
  4. Beri air secukupnya dan beri garam, gula dan lada sesuai selera ya. Sy lebih suka beri air yg sedikit banyak lalu baru di keringkan airnya biar bumbu2 meresap ke jantung pisang. Tunggu sampai mendidih dan air sedikit mengering..
  5. Lalu masukan santan instan kara, aduk2 rata lalu tunggu sampai mendidih dan air agak kering. Koreksi rasa Masakan sudah siap.
  6. Masakah siap di hidangkan... Masakan kampung rasa restoran 🤤 Biar cuma jantung pisang klo udh makan bisa pengen nambah terus 😁.

Jantung pisang mengandung fitokimia yang dapat berperan sebagai antioksidan. Namun kamu juga dapat mengolahnya menjadi berbagai macam masakan. Masukkan irisan jantung pisang dan teri. Beri garam, gula pasir dan kaldu bubuk secukupnya. Nah itulah resep olahan jantung pisang yang bisa kamu buat secara sederhana.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar