Skip to main content

How to Make Yummy Tumis jantung pisang santan pedis

Tumis jantung pisang santan pedis. Lihat juga resep Tumis jantung pisang santan pedis enak lainnya. Tumis jantung pisang santan pedis Puput Lestari. Lihat juga resep Tumis Pedas Jantung Pisang Ikan Layang Suir enak lainnya.

Tumis jantung pisang santan pedis Tambahkan pete serta teri, sayur sedap ini Ppasti disukai keluarga Anda. Ikuti resep lezat dan mudah untuk membuat tumis jantung pisang berikut ini. Selanjutnya, masukkan jantung pisang yang telah dipotong. You can have Tumis jantung pisang santan pedis using 13 ingredients and 7 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Tumis jantung pisang santan pedis

  1. Prepare 1 buah of jantung pisang (ukuran besar).
  2. You need 1 bungkus of santan kara (ukuran kecil).
  3. Prepare 1/2 buah of kelapa parut (disangrai).
  4. You need 5 siung of bawang merah.
  5. You need 4 siung of bawang putih.
  6. You need 15 of cabe rawit.
  7. You need 1 sdt of ketumbar bubuk.
  8. Prepare 1 cm of jahe.
  9. It's 4 butir of kemiri.
  10. You need 1 bungkus of penyedap rasa kaldu ayam.
  11. You need secukupnya of Garam.
  12. You need secukupnya of Gula pasir.
  13. You need secukupnya of Minyak goreng.

Aduk semua bahan hingga tercampur rata. Masak beberapa menit hingga bumbu dan jantung pisang matang merata. Tumis jantung pisang pun siap untuk disajikan. Ladies, itulah resep membuat tumis jantung pisang pedas gurih.

Tumis jantung pisang santan pedis step by step

  1. Panaskan air yang sudah ditambahkan sedikit garam kemudian masukan jantung pisang yang sudah dipotong menjadi 4 bagian, rebus hingga beberapa menit.
  2. Tiriskan jantung pisang yang sudah direbus lalu di iris halus, kemudian cuci irisan jantung pisang menggunakan air bersih dan tiriskan lalu peras hingga airnya berkurang.
  3. Siapakan bumbu halus : bawang putih, bawang merah, ketumbar, kemiri, jahe, cabe rawit.
  4. Panaskan minyak goreng, masukkan bumbu halus dan tumis hingga harum kemudian masukkan santan kara yang sudah di campur setengah gelas air, aduk hingga semua bumbu tercampur.
  5. Masukkan kelapa sangrai lalu diaduk hingga semua tercampur rata lalu tambahkan penyedap rasa, garam dan gula. Tes rasa.
  6. Kemudian masukkan jantung pisang lalu di aduk beberapa menit hingga tercampur rata. Setelah semua tercampur matikan kompor.
  7. Dan jantung pisang siap untuk disajikan 😊.

KOMPAS.com - Mengolah jantung pisang tak melulu harus dimasak santan. Jantung pisang pun dapat diolah tanpa santan yaitu dengan dijadikan tumis pedas. Masukkan jantung pisang bersama potong tempe dan cabai rawit utuh. Lanjutkan dengan memasaknya kembali, namun sebentar saja. Tambahkan santan kental, lalu beri gula, garam, merica, dan kaldu bubuk secukupnya.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar