Skip to main content

Recipe: Tasty Gulai jantung pisang teri

Gulai jantung pisang teri. Gulai jantung pisang khas Padang bisa anda buat untuk menu makan siang atau makan malam. Jantung pisang bisa diolah menjadi berbagai menu masakan untuk teman nasi. Kupas jantung pisang sampai kebagian putih.

Gulai jantung pisang teri Tips Memasak Gulai Jantung Pisang: Agar jantung pisang tidak terasa pahit maka perlu ditambahkan kunyit pada resep masakan. Penambahan ikan teri bisa diganti dengan bahan lain sesuai selera. Misalnya jika anda suka daging maka ikan teri bahan diatas diganti daging saja. You can have Gulai jantung pisang teri using 15 ingredients and 8 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Gulai jantung pisang teri

  1. You need 100 gr of teri.
  2. Prepare 1 buah of jantung pisang.
  3. You need 500 gr of santan beli jadi (bukan santan kemasan).
  4. You need Secukupnya of air untuk memblender (sktr 1gelas blender bumbu).
  5. Prepare 5-6 butir of bawang merah.
  6. It's 4 butir of bawang putih.
  7. It's Seruas of jempol jahe.
  8. You need 2 ruas jempol of lengkuas.
  9. You need Seruas of telunjuk kunyit.
  10. It's 1 lbr of daun kunyit kecil.
  11. You need 3 lbr of daun salam.
  12. Prepare 3 tangkai of daun jeruk (6lbr).
  13. You need 1 batang of sereh,geprek.
  14. Prepare Sesuai selera of cabe merah + cabe rawit.
  15. Prepare Secukupnya of garam (kurleb 3sdt).

Jantung pisang mengandung fitokimia yang dapat berperan sebagai antioksidan. Video saya kali ini adalah cara memasak gulai Jantung Pisang dicampur dengan ikan teri ala Padang yang Enak sekali. Biasanya jantung pisang diolah menjadi sayur lodeh, gulai jantung pisang, pepes jantung pisang, tumis jantung pisang, urap, dendeng dan masih banyak lagi. Selain itu, jantung pisang juga nikmat jika dijadikan lalapan dan disantap dengan sambal terasi.

Gulai jantung pisang teri step by step

  1. Sisihkan jantung pisang yg blm diiris dan cuci bersih teri (sy cuci berkali2 lalu rendam).
  2. Siapkan bumbu lalu blender (bawang merah, bawang putih, jahe, lengkuas, kunyit,cabe).
  3. Campur semua bumbu yg telah diblender dg santan dan daun2 di wajan/kuali, panaskan sampai mendidih sambil terus diaduk.
  4. Setelah mendidih masukkan teri, setelah teri setengah matang iris jantung pisang lalu masukkan kedalam wajan, apabila jantung pisang sudah mulai empuk kecilkan api sekecil-kecilnya, beri garam dan biarkan sekitar 15 menit (sampai tanak/mulai berminyak).
  5. Pastikan jantung pisang empuk yaa.
  6. Saat memasaknya saja dah bikin ngiler..aromanya itu lohh..behhhh.
  7. Selamat mencoba.
  8. Jangan lupa siapkan nasi yg banyak yaa,,hhe.

Hm, pasti rasanya sangat lezat dan. Jantung pisang paling sering diolah menjadi gulai. Tapi kalau Anda bosan atau ingin menghindari santan, tumis jantung pisang bisa jadi pilihan tepat! Tambahkan pete serta teri, sayur sedap ini Ppasti disukai keluarga Anda. Ikuti resep lezat dan mudah untuk membuat.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar