Skip to main content

Recipe: Tasty Lodeh kecombrang (jantung pisang) mix ceker ayam

Lodeh kecombrang (jantung pisang) mix ceker ayam. Sayur lodeh jantung pisang cocok menemani makan malam bersama keluarga tercinta di rumah. Berikut resep dan cara membuatnya sayur lodeh Selain dijadikan lalapan atau dibuat gulai, jantung pisang juga bisa diolah menjadi sayur lodeh. Sayur lodeh jantung pisang cocok menemani makan.

Lodeh kecombrang (jantung pisang) mix ceker ayam Tumis Jantung Pisang Cerita Didatangin Kuntilanak Hihihihi. Resep Tumis Jantung Pisang Super Enak Dan Praktis. Cara Masak Oseng Daun Pepaya Tidak Pahit Tetap Hijau. You can cook Lodeh kecombrang (jantung pisang) mix ceker ayam using 10 ingredients and 3 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Lodeh kecombrang (jantung pisang) mix ceker ayam

  1. It's of Bahan.
  2. It's of Kecombrang (jantung pisang).
  3. Prepare of Ceker ayam.
  4. Prepare of Bumbu halus.
  5. You need 3 siung of bawang merah.
  6. It's 1 siung of bawang putih.
  7. You need 1 butir of kemiri.
  8. You need 1 ruas of lengkuas (geprek).
  9. You need of Santan (saya pakai kara).
  10. It's Secukupnya of garam, gula pasir.

Biasanya jantung pisang diolah menjadi sayur lodeh, gulai jantung pisang, pepes jantung pisang, tumis jantung pisang, urap, dendeng dan masih banyak lagi. Selain itu, jantung pisang juga nikmat jika dijadikan lalapan dan disantap dengan sambal terasi. Hm, pasti rasanya sangat lezat dan. Variasi pada bumbu sayur lodeh ini tergantung pada warna santan yang digunakan.

Lodeh kecombrang (jantung pisang) mix ceker ayam step by step

  1. Cuci bersih lalu rebus ceker ayam kira2 30 menit sampai empuk. Sembari menunggu haluskan bumbu.
  2. Cuci bersih kecombrang lalu rebus hingga empuk dan potong2 sesuai selera. (Karena disini adanya yg instan sudah empuk, saya pakai yg itu).
  3. Setelah bahan siap lalu didihkan air yg sudah dicampur santan. Lalu masukkan kecombrang dan cekernya. Masukkan garam, gula pasir. Tes rasa. Aduk2 dan tunggu sebentar supaya keduanya lebih empuk. Setelah matang, angkat dan sajikan. Bisa ditambahkan sambal jika suka pedas ^_^.

Santan yang digunakan adalah santan yang berwarna putih dan ada juga yang santannya berwarna kuning kemerahan. Masakan ini terdiri dari berbagai macam sayuran yang pastinya menyehatkan. Di masyarakat umumnya jantung pisang diolah menjadi sayur lodeh, gulai, pepes, tumis, urap, dendeng dan lain sebagainya. Selain itu rebusan jantung pisang juga nikmat apabila disandingkan dengan terasi. Hmm, rasanya tentu lezat dan membuat siapa pun yang makannya ketagihan.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar