Skip to main content

Recipe: Tasty Tips Mengolah Ontong aka Jantung Pisang Agar Tidak Hitam

Tips Mengolah Ontong aka Jantung Pisang Agar Tidak Hitam.

Tips Mengolah Ontong aka Jantung Pisang Agar Tidak Hitam You can cook Tips Mengolah Ontong aka Jantung Pisang Agar Tidak Hitam using 2 ingredients and 7 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Tips Mengolah Ontong aka Jantung Pisang Agar Tidak Hitam

  1. Prepare 1 buah of ontong/jantung pisang.
  2. You need secukupnya of air.

Tips Mengolah Ontong aka Jantung Pisang Agar Tidak Hitam instructions

  1. Didihkan air dulu sebelum memotong jantung pisang/ontong. Setelah mendidih kecilkan api.
  2. Segera kupas ontong/jantung pisang hingga kulit yang berwarna merah hilang seperti pada gambar. Potong menjadi dua bagian, kemudian potong lagi menjadi 4 bagian. ⚠⚠kerja kilat yaa.. biar getahnya ndak nyebar dan jd hitam semua ontongnya.. 😂😂⚠⚠.
  3. Segera masukkan ontong ke dalam panci dan tenggelamkan ontong di dalam air mendidih hingga matang. Tujuannya agar ontong terlihat bagus warnanya setelah matang dan agar tidak berubah warna menjadi hitam. Jangan lupa bolak balik ontong dan kemudian tenggelamkan lagi hingga getah ontong larut dalam air. Bisa ditindih pemberat agar ontong tetap tenggelam. Selama merebus panci tidak perlu ditutup ya, tujuannya supaya bs intip2 ontong klo ada yg mengambang hehe..Setelah matang angkat dan tiriskan.
  4. Air rebusannya jangan dipakai yaa.. dibuang saja 😅 banyak getah ontong sampai warnanya hitam begitu..😰.
  5. Pindah ontong ke dalam wadah dan beri air kemudian remas2 hingga getah benar2 hilang sampai bersih dan buang airnya (boleh diulang2 jika perlu). Nah di sini warna ontong sudah cantik tidak hitam lagi kan..
  6. Buang bonggol pisang yang panjang di tengah2 ontong seperti gmbar 14. Tidak dibuangpun tdk masalah.. Ternyata masih bisa d makan lhoo bonggolnya.. Setelah itu potong ontong sesuai selera.
  7. Alhamdulillah, ontong siap dimasak sesuai selera 😄 kalau warnanya hitam kan ontong jadi kurang sedap di mata.. kalau udah cantik begini kan jadi nambah selera makan hihihi.. 😁😁.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar