Skip to main content

Recipe: Tasty Tumis Jantung Pisang Teri

Tumis Jantung Pisang Teri. Lihat juga resep Tumis jantung pisang teri nasi enak lainnya. Jantung pisang paling sering diolah menjadi gulai. Tapi kalau Anda bosan atau ingin menghindari santan, tumis jantung pisang bisa jadi pilihan tepat!

Tumis Jantung Pisang Teri Iris jantung pisang (sesuai selera) yg sdh di rebus. Tumis bumbu iris hingga harum,tambahkan terasi,daun salam, laos,tomat dan petai. Masukkam irisan jantung pisang, bubuhi gula, garam dan teri aduk rata beri sedikit air, masak hingga air menyusut, koreksi rasa. You can have Tumis Jantung Pisang Teri using 11 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Tumis Jantung Pisang Teri

  1. It's 2 bh of jantung pisang.
  2. You need 1 ons of ikan teri.
  3. You need 1,5 sdt of garam.
  4. You need 1/2 sdt of penyedap rasa.
  5. It's 1/4 gelas belimbing of air matang.
  6. Prepare of Air untuk merebus jantung pisang.
  7. You need of Minyak secukupnya untuk menggoreng teri.
  8. It's of ◾ Bumbu Iris :.
  9. It's 5 siung of bawang merah.
  10. It's 4 siung of bawang putih.
  11. You need 3 bh of cabe rawit.

Angkat dan sajikan Ada banyak cara untuk mengolah jantung pisang. Kupas pelepah luar jantung pisang yang berwarna merah tua, sisakan bagian putihnya saja. Memasak jantung pisang sebenarnya mudah, lho! Anda bisa mencoba memasaknya menjadi aneka masakan seperti gulai, lodeh, tumis, bothok, bahkan dendeng jantung pisang.

Tumis Jantung Pisang Teri instructions

  1. Siapkan jantung pisang. Potong ujung jantung pisang sekitar 5cm dr ujung bonggol. Buang kelopak dan bunga jantung pisang yang keras. Potong menjadi 4 bagian lalu rebus dengan air mendidih dengan mencampurkan 1 sdt garam utk mengurangi getah dan sepat jantung pisang. Setelah lunak, tiriskan. Potong kasar lalu sisihkan untuk dimasak nanti..
  2. Siapkan ikan teri. Panaskan minyak. Goreng ikan teri hingga agak garing. Angkat, tiriskan dan sisihkan..
  3. Dengan minyak bekas ikan teri, tumis bawang merah dan bawang putih hingga mengeluarkan aroma harum. Masukkan sisa bahan. Cabai rawit, jantung pisang, teri, 1/2 sdt garam, 1/2 sdt penyedap rasa dan 1/4 gelas belimbing air matang. Aduk2 hingga rata dan mendidih. Koreksi rasa..
  4. Sajikan dengan nasi hangat ga pake lauk yg lainnya udh nikmat sekaliii 😊😊😊.

Jika pertama kali memasak jantung pisang dan rasanya agak pahit, berarti ada yang salah saat anda memasaknya. Karena pengolahan yang kurang tepat akan menyebabkan jantung pisang. Tumis potongan bawang merah dan bawang putih sampai benar-benar harum. Baru tambahkan potongan cabai merah dan rawit. Masukkan jantung pisang yang sudah direbus.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar