Riset Kata Kunci dengan Google Trends

 Riset Kata Kunci dengan Google Trends –  artikel ini sebenarnya artikel sambungan dari artikel saya sebelumnya mengenai cara mencari kata kunci populer menggunakan google trends, karena saya pikir terlalu panjang, jadi saya buat artikel baru yang masih berkaiten erat dengan artikel tersebut.

disini akan dijelaskan mengenai riset kata kunci dengan google trends dan bagaimana menggunakan google trends untuk mendapatkan kata kunci populer, perlu anda ketahui bahwa google trends lebih tepatnya digunakan untuk mencari kata kunci yang paling populer, artinya kata kunci yang paling banyak dicari orang didunia internet, parameter yang digunakan google trends berdasarkan penelusuran mesin pencari google.

Perbedaan google trends dan google keyword planner

Apa bedanya google trends dengan google keyword planner?, perbedaan kedua alat tersebut terletak pada fungsinya, google trends adalah alat untuk memperoleh informasi mengenai kata kunci yang paling populer, banyak dicari orang dan sedang naik daun, sedangkan google keyword planner adalah alat untuk menganalisa jumlah pencarian terhadap kata kunci tertentu serta tingkat kompetitor atau tingkat pesaing dari kata kunci yang kita tentukan tersebut, kalau kita lihat dari fungsinya, keduanya sangat berkaitan artinya keduanya bisa kita gunakan secara bersama-sama untuk mendapatkan kata kunci yang benar-benar punya kualitas, sehingga kata kunci tersebut siap kita sisipkan sebagai judul artikel yang akan kita buat.
 

Riset Kata Kunci Dengan Google Trends

Untuk mendapatkan judul artikel yang berkualitas, sebaiknya  jangan asal tembak, karena seandainya judul artikel kita tembak secara langsung, belum tentu judul tersebut adalah judul yang sedang populer atau judul tersebut belum tentu judul yang paling banyak diminati orang saat ini, meskipun tidak salah ketika kita mengambil judul secara langsung tanpa melalui riset kata kunci terlebih dahulu itu sah-sah saja, namun cara terbaik untuk mendapatkan judul paling populer adalah dengan melakukan riset kata kunci, salah satunya adalah dengan menggunakan tool google trends.

Agar lebih memahami bagaimana cara melakukan riset kata kunci dengan google trends, kita gunakan contoh kasus sebagai berikut:

Misal saya adalah seorang blogger yang berencana membuat sebuah artikel, topik yang akan dijadikan judul kita misalkan adalah topik mengenai “Cara”, kalo kita amati, topik cara ini akan banyak sekali bisa kita jadikan judul, bisa saja saya mengambil judul “Cara mendaftar google adsense” atau “Cara mendapatkan dolar di internet” atau “Cara membuat akun gmail” dan masih banyak judul lainnya dengan topik “Cara” tersebut, tapi kita belum tau judul mana yang paling banyak diminati orang saat ini, oleh karena itu kita akan gunakan google trends untuk mengetahuinya. baik, mari kita mulai, silahkan buka Halaman baca cara riset kata kunci dengan google keyword planner, karena jika saya lanjutkan pada artikel ini sepertinya akan terlalu panjang saya khawatir anda cepat bosan.

untuk artikel kali ini mengenai Riset Kata Kunci dengan Google Trends saya cukupkan sekian,mohon maaf bila ada kekurangan, semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar