Skip to main content

Cerita Menyeramkan Dan Legenda Kepulauan Hawaii yang Mampu Membuatmu Bergidik Ngeri

Kepulauan Hawaii merupakan salah satu daerah tujuan wisata yang tidak hanya memiliki pemandangan yang indah dan menawan, namun juga kaya dengan budaya dan pengetahuan tentang makhluk gaib.

Tragedi kehidupan nyata dan peristiwa kelam dalam sejarah lokal telah di daerah tersebut nyatanya telah melahirkan banyak legenda urban dan cerita menakutkan yang mampu membuat bulu kuduk merinding.

Kisah makhluk misterius, dewi tua dengan dendam lama, hingga legenda hantu hanyalah bagian dari kehidupan sehari-hari di Kepulauan Hawaii.

Oleh sebab itulah hampir semua hal di kepulauan itu dianggap "hidup". Bahkan pohon beringin yang berserakan di lanskap pulau diyakini mengandung roh-roh hilang yang menjadi kusut  dan marah dalam bentuk dunia lain.

Setiap sudut dan celah, setiap batu dan daun adalah bagian dari legenda urban Hawaii. Ada begitu banyak cerita menyeramkan dan legenda urban dari kepulauan Hawaii yang telah diturunkan dari generasi ke generasi, berikut kami telah merangkum beberapa di antaranya.

1. Rumah Horor Kaimuki

Kepulauan Hawaii merupakan salah satu daerah tujuan wisata yang tidak hanya memiliki peman Cerita Menyeramkan Dan Legenda Kepulauan Hawaii yang Mampu Membuatmu Bergidik Ngeri
Rumah Horor Kaimuki via rumahmisteri.com

Cerita ini adalah tentang sebuah rumah yang terletak di jalan 8th Avenue dan Harding Avenue di Honolulu dengan masa lalu yang cukup mengerikan. Sebagian besar sejarah kelamnya berasal dari iblis kanibal setempat yang disebut sebagai Kasha.

Seperti hantu, Kasha memakan daging manusia yang sudah mati, dan setelah selesai, ia menyeret mayat tersebut jauh menuju ke neraka.

Legenda tersebut bermula dari seorang pria yang membunuh seluruh keluarganya dan menyembunyikan tubuh mereka di rumah itu. Istri dan putranya ditemukan terkubur, sementara putrinya tidak pernah ditemukan. 

Kemudian pada tahun 1942, seorang wanita melaporkan bahwa anak-anaknya telah disapa atau diganggu oleh entitas jahat berupa roh menakutkan. Wanita itu menelepon polisi, dan menurut laporannya, ketika polisi tiba, mereka menyaksikan anak-anak dilempar ke seberang rumah oleh kekuatan tak terlihat. 

Sejak laporan pertama tersebut, laporan lainnya terkait hal yang sama pun kerap kali bermunculan, bahkan laporan tersebut datang dari beberapa keluarga yang sempat mendiami rumah horor tersebut.

Sebuah kisah paling terkenal adalah ketika rumah tersebut dihuni tiga wanita. Dalam laporan yang ada, salah satu dari tiga wanita tersebut ditangkap oleh entitas jahat, dan dua lainnya berusaha memanggil polisi untuk meminta bantuan. 

Namun setibanya di lokasi, polisi bahkan tidak dapat berbuat banyak kecuali mengantar mereka keluar dan mengikuti di belakang saat mereka berkendara kembali ke rumah ibu mereka. 

Anehnya, saat mengikuti para wanita itu, mobil mereka menepi. Kebingungan, petugas pergi untuk memeriksa mereka hanya untuk menemukan dua wanita itu saling berebut sesuatu yang tidak terlihat yang tampaknya mencekik wanita ketiga. 

Petugas mencoba membantu mereka tetapi didorong dan ditahan oleh apa yang digambarkan sebagai "tangan besar yang kapalan."

Pada akhirnya petugas berhasil mengeluarkan dua orang wanita dari mobil tersebut, namun anehnya, tidak ada mobil yang berhasil menyala hingga beberapa saat kemudian, sementara itu, hal mengerikan berikutnya adalah ketika polisi dan dua wanita tidak berdaya tadi hanya mampu melihat dalam diam.

Ketika salah seorang wanita lainnya terjebak dalam mobil dengan keadaan pintu mobil yang robek, dan wanita tersebut yang tercekik sampai mati.

2. Mujina, Wanita Tanpa Wajah

Kepulauan Hawaii merupakan salah satu daerah tujuan wisata yang tidak hanya memiliki peman Cerita Menyeramkan Dan Legenda Kepulauan Hawaii yang Mampu Membuatmu Bergidik Ngeri
Mujina, Wanita Tanpa Wajah via japanesestastion.com

Hantu menakutkan dengan penampakan fisik tanpa wajah atau muka rata, merupakan salah satu legenda yang terkenal di berbagai belahan dunia, begitu pun di Hawaii.

Di kepulauan tropis ini, Legenda Mujina pertama kali muncul dalam cerita rakyat Jepang yang kemudian dibawa ke pulau-pulau Hawaii oleh para imigran Jepang. Mujina adalah makhluk tak berwajah yang mampu meniru wujud manusia. Penampakan paling awal dari makhluk ini di Hawaii terjadi pada tahun 1959 ketika seorang wanita melihat makhluk tak berwajah di kamar mandi teater drive-in di Kahala.

Wanita itu mengaku saat masuk kamar kecil, ada wanita lain yang sedang menyisir rambut merahnya. Begitu dia mendekat, dia menyadari wanita itu tidak memiliki wajah. Ketakutan dan tidak dapat memproses apa yang dilihatnya, wanita itu melarikan diri dari tempat tersebut sambil mengoceh tak jelas. 

Diduga, dia mengalami gangguan saraf atau trauma berat dan berakhir dengan dirawat di rumah sakit. Namun, cerita tersebut pun berhasil meraih kepopulerannya, hingga menarik perhatian sebuah acara radio lokal. 

Pembawa acara Glen Grant mengangkatnya sebagai topik diskusi pada tahun 1981 ketika wanita itu menelepon untuk menceritakan kisahnya, bersikeras bahwa itu benar. Wanita tersebut bahkan menjelaskan dengan sangat rinci dan cukup banyak yang menganggap ceritanya sebagai fakta. Sejak itu, orang lain melaporkan melihat wanita tak berwajah di seluruh pulau, termasuk Grant.

3. Jalan Pali Tua, dan Wanita Berwajah Setengah

Kepulauan Hawaii merupakan salah satu daerah tujuan wisata yang tidak hanya memiliki peman Cerita Menyeramkan Dan Legenda Kepulauan Hawaii yang Mampu Membuatmu Bergidik Ngeri
Jalan Pali Tua, dan Wanita Berwajah Setengah via 99.co

Di Pulau Oahu, Hawaii aktivitas paranormal tampaknya berpusat di sekitar Jalan Pali Tua di Lembah Nuuanu. Sebelum jalan dibangun, tempat tersebut adalah situs dari beberapa pertempuran perang paling signifikan dalam sejarah Hawaii. 

Pada tahun 1795, selama upaya untuk menyatukan pulau-pulau Hawaii dari suku-suku yang bertikai, Raja Kamehameha I memerintahkan ribuan pejuang lawan untuk melompat munuju kematian dari tebing tinggi di Nuuanu Pali.

Alhasil menurut legenda, hingga saat ini, seluruh area itu pun dipenuhi hantu. Banyak cerita dari para pengunjung yang mengatakan mereka telah melihat roh-roh jatuh seolah-olah par aroh tersebut mereka ulang kejadian bunuh diri mereka.

Namun dari semua penampakan yang ada, yang paling umum dan populer adalah penampakan seorang gadis muda yang kehilangan separuh wajahnya.

Para saksi mata mengklaim dia memiliki rambut hitam panjang, dan mereka telah melihatnya melakukan lompat tali di jalan. Setelah diperiksa lebih dekat, mereka menyadari bahwa dia kehilangan setengah wajahnya, satu-satunya ciri yang terlihat adalah dua matanya yang menonjol dan tanda tali di lehernya.

Roh ini konon merupakan korban pemerkosaan yang mati dicekik dengan tali mainan miliknya dan kemudian ditinggal di semak-semak di sepanjang jalan. 

Tubuhnya membusuk secara signifikan ketika ditemukan. Legenda lokal mengatakan hewan memakan sebagian wajahnya, itulah sebabnya setengah wajah yang memang tampak mengerikan tersebut masih terlihat hingga kini.

4. Legenda Portal Dua Dunia di Titik Ka’ena

Kepulauan Hawaii merupakan salah satu daerah tujuan wisata yang tidak hanya memiliki peman Cerita Menyeramkan Dan Legenda Kepulauan Hawaii yang Mampu Membuatmu Bergidik Ngeri
Legenda Portal Dua Dunia di Titik Ka’ena via afar.com

Menurut cerita dan legenda lokal, titik Ka'ena adalah tempat "lompatan" atau disebut juga sebagai gerbang portal antara dua dunia yaitu dunia roh dan dunia manusia, sehingga seseorang dapat melompat dari dunia ini ke alam baka untuk bertemu mereka yang sudah meninggal dunia.

Titik Ka’ena juga disebut-sebut sebagai tempat di pulau kerap dikunjungi oleh roh, atau "uhane," yang ingin meninggalkan dunia ini. 

Jika roh-roh tersebut tersesat dan tidak memasuki gerbang dari titik Ka’ena ke alam berikutnya, maka roh tersebut akan terpaksa menghantui pulau sampai dapat menemukan jalannya kembali.

5. Manusia Hiu Pemakan Daging

Kepulauan Hawaii merupakan salah satu daerah tujuan wisata yang tidak hanya memiliki peman Cerita Menyeramkan Dan Legenda Kepulauan Hawaii yang Mampu Membuatmu Bergidik Ngeri
Manusia Hiu Pemakan Daging via video.com

Manusia Hiu, sebagaimana namanya, menurut legenda setempat adalah anak dari hasil hubungan gelap antara Raja Hiu dengan seorang manusia perempuan bernama Kalei. Akibat hal tidak lazim itu, lahirlah peranakan mengerikan manusia hiu yang menyukai daging manusia.

Menurut legenda, ibu dari manusia hiu tersebut kerap mencoba menekan nafsu binatangnya dengan menjauhkan daging dari manusia hiu kecil. Tetapi ketika dia dewasa dan mulai makan dengan laki-laki, tidak sengaja dirinya menggigit daging manusia pertama yang membawanya menuju rasa lapar yang tak terpuaskan.

Cerita berkembang jauh, peranakan manusia hiu ini memilih untuk berubah menjadi hiu dan menangkap penduduk setempat yang berenang di laut. Namun, pada akhirnya, penduduk yang muak malah menyerang balik, memburunya dalam bentuk hiu dan memukulinya sampai mati. 

Akhir dari perburuan tersebut para penduduk menyanyi di sekujur tubuhnya, memotongnya menjadi beberapa bagian, dan membakar sisa-sisanya karena takut akan penyembuhan dan kekuatan regenerasi.

Sekarang, - masih menurut legenda - roh dendamnya bersembunyi di Gua Kaneana. Gua ini memiliki lorong tersendiri yang mengarah langsung ke laut. Dikatakan gua tersebut digunakan untuk menyeret korbannya kembali dan kemudian memakan mereka.

Sumber : 

https://www.ranker.com/list/creepy-hawaii-stories-legends/lyra-radford?ref=collections&l=2797304&collectionId=2825

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar