Skip to main content

Deretan Manusia dengan Kekuatan Super yang Benar-benar Ada di Dunia Nyata

Kita semua menyukai film superhero, dan setiap kali kita pergi ke bioskop, kita senang tokoh reakaan favorit kita melakukan hal luar biasa saat mereka melawan berbagai ancaman atau melawan penjahat. Namun, film nyatanya hanya menggunakan visual efek untuk menceritakan kisah fiksi yang tidak akan pernah bisa diulang atau direplikasi dalam kehidupan nyata. 

Tapi, tahukah kamu bahwa memang ada manusia super di kehidupan nyata yang memiliki kekuatan unik. Beberapa dari manusia ini terlahir dengan kemampuan luar biasa atau bahkan dengan bakat khusus, tetapi yang lain malah lebih memilih untuk melatih dan menyempurnakan kemampuannya.

Berikut kami telah merangkum 7 deretan manusia dengan kekuatan super yang benar-benar ada di dunia nyata.

1. Samurai Sejati, Mengiris Proyektil Menjadi Dua

Manusia "Mutan" Berkekuatan Super di Dunia

2. Memori Fotografi, Mata Kamera, dan Memori Komputer 

 kita senang tokoh reakaan favorit kita melakukan hal luar biasa saat mereka melawan berba Deretan Manusia dengan Kekuatan Super yang Benar-benar Ada di Dunia Nyata
Memori Fotografi, Mata Kamera, dan Memori Komputer via grid.id

Pernah berharap kamu dapat mengingat semua yang pernah kamu lihat? Stephen Wiltshire adalah perwujudan dari hal tersebut. Dirinya didapuk sebagai manusia super dengan memori fotografis, yaitu sebuah kemampuan untuk menghafal dan menggambar apa pun yang dilihatnya dengan detail yang rumit. 

Stephen Wiltshire lahir autis dan tidak berbicara sampai usia lima tahun. Tapi ketika dia akhirnya melakukannya, kata-kata pertamanya adalah "Pena" dan "Kertas". Sahabat anehdidunia.com sebagai orang dewasa, Wiltshire menggunakan kekuatannya untuk kebaikan, membuat lukisan langit dan pemandangan jalanan hanya dengan satu kali naik helikopter. 

Sementara itu, salah satu pencapaian terbaik oleh Stephen Wiltshire adalah lukisan "London Skyline in 360", yang merupakan panorama dari landmark utama di London. Fakta yang paling mencengangkan adalah dirinya melukis tanpa sketsa, foto, atau catatan. Setiap detail yang dia tangkap benar-benar tepat sasaran, dan spesifik.

3. Manusia yang Dicintai Petir

 kita senang tokoh reakaan favorit kita melakukan hal luar biasa saat mereka melawan berba Deretan Manusia dengan Kekuatan Super yang Benar-benar Ada di Dunia Nyata
Manusia yang Dicintai Petir via liputan6.com

Terdapat pepatah yang mengatakan bahwa petir tidak pernah menyambar tempat yang sama dua kali, tetapi satu orang dari AS adalah pengecualian untuk pepatah ini. Adalah Roy Cleveland Sullivan, mantan penjaga taman AS, yang mendapatkan gelar "Spark Ranger" setelah disambar petir tujuh kali dalam hidupnya.

Roy, yang memegang rekor sambaran petir terbanyak untuk setiap manusia dalam sejarah, terkena risiko sambaran petir dalam pekerjaannya sebagai penjaga taman. Dengan berolahraga di tempat terbuka, penjaga hutan memang lebih berisiko terkena petir, tetapi yang mengejutkan adalah bahwa dengan setiap insiden, Roy mampu bertahan dengan sangat baik. 

Pertama kali tersambar petir, Roy berjalan pergi dengan lubang di sepatunya cukup santai, Sambaran kedua berhasil membakar alis dan bulu matanya, dan sambaran ketiga berhasil membakar bahu kirinya. Uniknya, dari semua serangan petir tersebut, Roy tidak pernah terlihat mengunjungi ruang gawat darurat di rumah sakit. 

4. Spider-Man Prancis

 kita senang tokoh reakaan favorit kita melakukan hal luar biasa saat mereka melawan berba Deretan Manusia dengan Kekuatan Super yang Benar-benar Ada di Dunia Nyata
Spider-Man Prancis via chron.com

Alain Robert, alias 'The French Spiderman', adalah pemanjat tebing profesional, tetapi gunung bukanlah satu-satunya kontur yang dapat orang ini taklukan. Sebutkan gedung-gedung tertinggi di dunia, dan Roberts kemungkinan besar telah memanjat beberapa di antaranya. Alain Robert bangga menjadi pemanjat sensasional paling terkenal di dunia dan dirinya bahkan telah tercatat memanjat lebih dari 100 gedung dan dia masih terus melakukannya. 

Pada tahun 2011, Robert membuktikan mengapa dia menjadi yang terbaik saat mendaki Burj Khalifa, gedung tertinggi di dunia. Dalam pendakian setinggi 828 meter tersebut, Robert hanya membutuhkan waktu enam jam, hanya menggunakan tangan, kaki, dan semangat yang tak tergoyahkan. 

Apa yang membuat Alain Robert istimewa? Teknik, pelatihan, dan pengondisian fisiknya memungkinkannya untuk mengukur bangunan dengan menempel pada celah kecil. Robert adalah seorang pemberani yang percaya bahwa ketakutan seharusnya tidak mengendalikan hidup seseorang.

5. Daredevil di Kehidupan Nyata

 kita senang tokoh reakaan favorit kita melakukan hal luar biasa saat mereka melawan berba Deretan Manusia dengan Kekuatan Super yang Benar-benar Ada di Dunia Nyata
Daredevil di Kehidupan Nyata via smithsonianmag.com

Daniel Kish secara teknis memiliki mata yang tidak dapat melihat alias buta, tetapi orang ini memiliki kekuatan super yang memungkinkannya untuk bergerak dan melihat benda-benda di sekitarnya. Menggunakan ekolokasi, kemampuan yang sama dengan yang dimiliki kelelawar, Kish dapat mengendarai sepeda di lalu lintas padat, berkemah di alam liar, bahkan memanjat pohon. 

Lalu, bagaimana caranya? Setelah kehilangan matanya karena kanker retina ketika dia masih kecil, Daniel Kish belajar sendiri bagaimana menggunakan lidahnya sebagai teknik navigasi. Dengan mengklik lidahnya, Kish mendengarkan suara yang memantul dari objek di lingkungan sekitarnya. Ketika suara kembali dalam volume yang berbeda, dia memperkirakan ukuran rintangan dan seberapa jauh. 

Daniel Kish seperti "Daredevil," pahlawan super buta dari komik yang menggunakan "radar sense" untuk melihat objek di sekitarnya. Seiring waktu, Kish menjadi begitu baik dalam kemampuannya sehingga orang buta lainnya mempekerjakannya untuk membantu mereka berkeliling. Sebagai ahli ekolokasi manusia, Kish dapat menggambarkan tempat-tempat yang belum pernah dia lihat sebelumnya untuk membuktikan bahwa tubuh manusia mampu melakukan hal-hal luar biasa.

6. Bayi Superman

 kita senang tokoh reakaan favorit kita melakukan hal luar biasa saat mereka melawan berba Deretan Manusia dengan Kekuatan Super yang Benar-benar Ada di Dunia Nyata
Bayi Superman via davidinauckland.blogspot.com

Liam Hoekstra menjadi terkenal ketika dirnya masih berusia 5 tahun, karena mendapatkan gelar sebagai "balita terkuat di dunia". Ketika berusia 6 tahun, orang tuanya penasaran dengan apa yang membuat putra mereka istimewa. Ternyata Liam memang lebih kuat dari 85% anak-anak berusia 6 tahun lainnya.

Kondisi yang membuat Liam istimewa adalah kelainan yang membuatnya kekurangan myostatin, yang menyebabkan peningkatan besar-besaran pada massa tubuh dan otot ganda. Kurangnya myostatin membuat Liam mengembangkan otot dengan mudah, karena mereka tumbuh lebih cepat dari biasanya tanpa latihan apapun. Selain itu, tubuhnya sama sekali tidak dapat menyimpan lemak tubuh, tidak peduli berapa banyak yang dia makan. 

Liam tampak menonjol dari teman-temannya sejak usia muda. Satu-satunya efek samping dari kekuatan super Liam adalah dia mengonsumsi lebih banyak makanan daripada anak-anak lain karena tubuhnya membutuhkan lebih banyak energi untuk tumbuh. Pada akhirnya, dengan kekuatan besar datanglah tanggung jawab yang besar dan juga lezat.

7. Kepala yang Selalu Seimbang

 kita senang tokoh reakaan favorit kita melakukan hal luar biasa saat mereka melawan berba Deretan Manusia dengan Kekuatan Super yang Benar-benar Ada di Dunia Nyata
Kepala yang Selalu Seimbang via derbytelegraph.co.uk

John Evans mendapatkan ketenarannya sebagai orang kuat yang dapat menyeimbangkan apa pun di kepalanya, dan bagi banyak orang, bakatnya mencengangkan sekaligus menghibur. Salah satu pertunjukan Evans adalah mengangkat pint bir ke mobil seberat 352 pon (159,6 kg) selama 33 detik, dengan kepala dan lehernya. 

John Evans, nyatanya cukup hebat karena berhasil memegang 33 Guinness World Records untuk barang-barang yang mampu diangkat menggunakan keseimbangan di kepalanya. Evans mulai menyadari bakatnya saat bekerja sebagai buruh di konstruksi, Evans menyadari bahwa menyeimbangkan batu bata di kepalanya membuatnya mengangkut lebih banyak batu bata daripada yang dia lakukan dengan tangannya. 

Seiring waktu, dirinya mengembangkan leher yang kuat karena pekerjaan sehari-hari yang membuatnya tetap bugar. Bertahun-tahun kemudian, Evans menguji kemampuannya hanya untuk menemukan bahwa kepadatan tulangnya sama seperti anak berusia 20 tahun, sementara banyak orang semakin lemah seiring bertambahnya usia, tubuh Evans terus bertambah kuat, sebuah kemampuan yang memungkinkannya untuk menopang beban hanya dengan kerangkanya. Prestasi penting lainnya dari manusia super ini termasuk menyeimbangkan sepeda motor, dengan dua pengendara sepeda di atas motor tersebut, mengangkat mesin cuci hingga tempat tidur susun dengan kepalanya.

refrensi :

https://listverse.com/2021/05/04/top-10-people-capable-of-superhuman-feats/


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar