Download Jurnal Harian PAI SD Kelas 1-6 Revisi 2020-2021

 

Jurnal Harian Guru PAI dan PB SD K13 Revisi Terbaru semester 1 dan semester 2 kurikulum 2013 untuk mata pelajaran pendidikan agama Islam sebagai kelengkapan administrasi Guru jurnal Kelas Sekolah/Madrasah serta jurnal siswa.

Jurnal Harian PAI SD Kelas 1 2 3 4 5 dan 6 K13 Revisi Terbaru

Jurnal harian K13 adalah salah satu dokumen perangkat pebelajaran guru dibuat setiap semester termasuk tahun ajaran baru untuk ganjil-genap pada satuan pedidikan sekolah Dasar (SD).

Berdasarkan mata pelajaran tematik, atau guru kelas rendah ( Kelas 1,2,3 ) dan Guru kelas tinggi (4,5,6) jurnal harian mengunakan  buku revisi 2017 dan untuk kelas tinggi buku revisi 2018.

Download juga : Silabus SD/MI Kelas 1-6 Revisi terbaru

oleh sebab itulah kami merangkum kumpulan download Jurnal Pendidikan agama Islam (PAI) yang semoga bisa meningkatkan profesionaltas kita sebagai Guru agama.

Berikut adapun isi dari beberapa format Jurnal Belajar dan Pembelajaran untuk PAI semua kelas. Termuat susunan terdiri dari; Tujuan materi pokok, Kompetensi Dasar & indikator Pencapaian Kompetensi.

Jurnal LPS (Lembar Nilai Sikap). Mencakup untuk hasil penilaian seperti; Sikap/Prilaku, Kejadian Positif, Kejadian Negatif dan Keterangan.

Jurnal Guru PAI SD Kelas 1-6 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru

Jurnal Kegiatan Agenda Guru memuat. Data laporan terkait keterangan berhalangan mengajar atau terlambat datang, serta catatan banyaknya pertemuan pada kegiatan tatap muka.

Download juga : Buku Guru/Siswa SD/MI Kelas 1-6 Revisi terbaru

Dokumen Instrumen Format Supervisi Guru. Tercakup meliputi; aspek yang diminati, perumusan indikator dan tujuan pembelajaran, materi pengajaran, media belajar, metode, rencana pelaksanaan, serta rencana kegiatan pembelajaran (Penilaian).

Fungsi Jurnal Harian Guru Kurikulum 2013

Sebelum menuju ke bagian dowlnloaf file agenda guru K13, ada baiknya kalau bapak/Ibu Guru mengetahui fungsi dari agenda harian Kurikulum 2013 yaitu:

  • Fungsi historis : Kegiatan mencatat semua kegiatan secara kronologis atau berurutan sesuai dengan tanggal terjadinya.
  • Fungsi mencatat : Pencatatan yang lengkap terperinci, artinya semua kegiatan dengan sumbernya harus dicatat tanpa ada yang ketinggalan.
  • Fungsi analisis : Menganalisis kegiatan untuk memilih dan sebagai batas kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan.
  • Fungsi instruktif : Merupakan perintah yang tercatat dalam buku besar sesuai hasil yang dikerjakan.
  • Fungsi informative : Menawarkan keterangan kegiatan pembelajaran secara jelas

Adapun tabel-tabel dalam agenda harian guru adalah (1) Kolom hari dan tanggal, (2) Kolom Tema, (3) Kolom Sub tema, (4) Kolom pembelajaran. (5) kolom kompetensi dasar (6) kolom kompetensi Inti, (7) kolom materi pokok, (8) kolom kegiatan pembelajaran, (9) kolom penilaian pembelajaran

Download Jurnal Harian PAI SD K13 Kelas 1-6 K13

Untuk mendownload Jurnal Harian Pendidikan Agama Islam (PAI) Kelas 1-6 SD/MI Kurikulum 2013 Kelas 6 ini cukup mudah dan sederhana. anda akan di arahkan di Google Drive langsung terdownload otomatis tanpa harus melewati link-link yang membosankan seperti website lainnya.

Download juga : RPP Daring SD/MI Kelas 1-6 Revisi terbaru

Baiklah, tanpa banyak bicara silahkan download Jurnal Harian Pendidikan Agama Islam (PAI) SD/MI Kurikulum 2013 Revisi terbaru di bawah ini.

Download Jurnal Harian PAI SD K13 Semester 1

Tinggalkan komentar