Download Prota Promes Agama Katolik SMP/MTS Kelas 7, 8, 9

 

Media PPT SMP Semua Mapel Kelas 7 8 9

Dalam Perangkat pembelajaran Agama Katolik Kelas 7, 8, 9 SMP tersebut meliputi RPP 1 Lembar, Silabus, Prota, Prosem, dan KKM yang bisa digunakan oleh rekan guru Agama Islam yang dulunya format KTSP dan sekarang menjadi kurikulum 2013 sesuai SE no 14 tahun 2019.

Prota Promes Agama Katolik SMP/MTS Kurikulum 2013

Program Tahunan (PROTA) merupakan rencana penetapan alokasi waktu dalam 1 tahun untuk capai tujuan pembelajaran dari KD dan KI yang telah ditetapkan.

Dari tahun ketahun format RPP mengalami perubahan namun pada pemerintahan bapak Nadiem Makarin membentuk sebuah inovasi Perangkat 1 lembar yang dilengkapi dengan Prota, Promes Agama Katolik Kelas 7 yang sudah ada dalam perangkat pembelajaran Agama Katolik SMP/MTS 2020/2021.

Download Juga : Buku Panduan Pembelajaran Jarak Jauh ( PPJ ) SMP

Selain anda mendapatkan Prota Dan Promes SMP pada blog Masse.id anda juga bisa mendapatkan silabus SMP Revisi 2020 sesuai masa pandemi covid-19 yang mana semua sekolah lockdown dan melakukan pembelajaran jarak jauh.

Fungsi dan Cara Menyusun Prota Promes Agama Katolik SMP/MTS

Fungsi dan cara menyusun Prota, Promes Agama Katolik Kelas 4 K13 Revisi 2019 Pendidik tidak hanya memiliki kewajiban untuk memberikan pembelajaran berkualitas di dalam kelas. Namun pendidik juga harus mempersiapkan kematangan perencanaan bahkan sebelum pembelajaran dimulai. dan seluruh perencanaan yang dilakukan tersebut jarus berpedoman pada Promes Agama Katolik Kelas 9 Semester 1 2021 yang telah ditetapkan.

Download Juga : Aplikasi Raport K13 SMP Semester 1 dan 2

Apa pengertian prota? Prota atau yang juga dikenal dengan program tahunan ini merupakan rencana pengalokasian waktu dalam 1 tahun untuk mencapai pembelajaran. Sementara promes atau program semester merupakan gambaran pembelajaran yang akan berlangsung dalam 1 semester ke depan dengan memperhatikan kalender akademik dan PROTA yang telah dibuat.

Prota Dan Promes Agama Katolik SMP/MTS Kurikulum 2013 Revisi 2018

Penyusunan Promes Agama Katolik Kelas 9 Revisi 2020 (SMP/MTS) akan dibuat oleh masing-masing pembelajaran atau tema kelas pada jenjang pendidikan tertentu. Hal ini karena pedoman pembelajaran yang satu ini berfungsi sebagai gambaran pembelajaran yang akan dikembangkan pendidik dalam satu semester di tahun pelajaran berikutnya.

Cara Menyusun PROTA Agama Katolik  SMP

Sudah menjadi kewajiban pendidik di akhir tahun pembelajaran untuk menetapkan rencana pembelajaran di semester yang akan dayang. Namun sebelum membuat perencanaan semester, pendidik lebih dahulu harus memetakan atau menyusun program tahunan, yakni PROTA.

Yup, seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, PROTA merupakan rencana penetapan alokasi waktu dalam 1 tahun untuk capai tujuan pembelajaran dari KD dan KI yang telah ditetapkan. Penetapan alokasi waktu ini penting karena akan mempengaruhi jumlah jam pembelajaran (JP) untuk siswa memperoleh pembelajran dengan kompetensi dasar tertentu.

Download Juga : Aplikasi Penilaian SMP Kelas VII, VIII dan IX Terbaru

Komponen Prota Agama Katolik Kelas 8 Semester 1 Kurikulum 2013 Revisi 2020 yang harus ada yakni identitas berupa kelas, muatan pelajaran dan tahun pelajaran, serta format isisan berupa KD atau tema, subtema dan tentunya alokasi waktu. Lalu, bagaimana cara menyusun prota? Langkah-langkah perancangan PROTA adalah sebagai berikut:

  • Menganalisis kalender pendidikan yang berlaku di daerah tertentu.
  • Menandai hari libur nasional, maupun hari-hari tidak efektif untuk dilakukan pembelajaran.
  • Menghintung HBE dan JBE, yakni hari belajar efektif dan jam belajar efektif setiap bulan dan semester dalam 1 tahun.
  • Menata alokasi waktu tersebut untuk kompetensi dasar dengan mempertimbangkan waktu untuk ujian dan menganalisis materi.

Cara Menyusun PROMES Agama Katolik  SMP

Jika sudah menetapkan program tahunan, maka program semester dapat dibuat. Program semester yakni perencanaan berupa program yang berisi garis-garis besar tentang apa saja yang akan dicapai dalam 1 semester. Promes ini berisi tentang pokok aktivitas guru yang dilakukan dengan mempertimbangkan alokasi waktu dan kompetensi dasarnya.

Download Juga : Buku Kerja Kepala Sekolah SMP/MTs

Komponen yang harus ada dalam prota promes Agama Katolik SMP adalah identitas berupa satuan pendidikan, mata pelajaranm kelas, semester, dan tahun pembelajaran. Komponen isiannya berpa materi, tema dan subtema, alokasi waktu yang disediakan, dan bulan yang diperinci dengan minggu per minggu. Nah, bagaimana cara menyusun program semester tersebut? perinciannya adalah sebagai berikut.

1.           Memasukkan kompertensi dasar dan indikatornya.

2.           Menetapkan JP dan jumlah tatap muka setiap minggunya.

3.           Menata kebutuhan waktu sesuai dengan kolom bulan dan minggu.

4.           Menambahkan catatan pada kolom keterangan jika diperlukan.

Menyusun prota promes Agama Katolik SMP kelas  7 8 9 merupakan satu di antara berbagai tugas pokok guru untuk membuat perencanaan pembelajaran. Hal ini menunjukkan bahwa untuk guru atau pendidik ada dalam kelas maupun sebagai fasilitator pembelajaran pun memerlukan perencanaan matang dan mendetail.

Download Prota Dan Promes Agama Katolik   Kelas 7, 8, 9 K13

Untuk mendownload Prota Dan Promes Pendidikan Agama Katolik Kelas 7, 8, 9 SMP Kurikulum 2013 ini cukup mudah dan sederhana. anda akan di arahkan di Google Drive langsung terdownload otomatis tanpa harus melewati link-link yang membosankan seperti website lainnya.

Download Juga : Buku Digital MTs  Revisi 2020 Lengkap

Baiklah, tanpa banyak bicara silahkan download Promes Agama Katolik Kelas 4 Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi 2020 Revisi terbaru di bawah ini.

Download Prota Agama Katolik SMP/MTS Kelas 7, 8, 9 Semester Ganjil-Genap

Prota Agama Katolik Kelas VII SMP/MTS Kurikulum 2013  [Buku Digital MTs  Revisi 2020 Lengkap

  • Buku Kerja Kepala Sekolah SMP/MTs 2020
  • Buku Siswa dan Guru SMP Semua Kelas revisi 2018
  • RPP 1 Lembar SMP Kelas 7 8 9 Semua Mapel
  • Aplikasi Penilaian SMP Kelas VII, VIII dan IX Terbaru
  • Aplikasi Raport K13 SMP Semester 1 dan 2
  • Buku Panduan Pembelajaran Jarak Jauh ( PPJ ) SMP
  • Demikianlah Prota Promes Agama Katolik SMP/MTS Kelas 7, 8, 9 Kurikulum 2013 yang semoga dapat membantu kegiatan rekan-rekan guru di Sekolah/Madrasah. Dan jangan lupa bagikan informasi ini keteman-teman lainnya, karena semua file yang didapatkan disini semuanya gratis tanpa harus mengeluarkan uang sepersenpun.

    Tinggalkan komentar