Skip to main content

Parasit Hingga Siput, Berikut Hal Mengerikan yang Pernah Ditemukan Dalam Tubuh Manusia

Terkadang manusia seringkali fokus dan mewaspadai hal di luar tubuhnya sementara melupakan apa yang tengah bersarang di bagian dalam tubuhnya.

Banyak yang tidak sadar padahal nyatanya banyak hal di luar sana yang mampu dengan diam-diam menyelinap dan kemudian menetap di dalam tubuh manusia untuk kurun waktu cukup lama, dan mengerikannya lagi, tanpa gejala sama sekali.

Berikut kami telah merangkum deretan lima hal paling menyeramkan yang pernah bisa hidup di dalam tubuh manusia, tanpa sepengetahuan. Daftar makhluk mengerikan mulai dari serangga, ulat, cacing, sperma, hingga laba-laba kecil 

Pria dengan ‘Saudara’ parasit hidup di dalam tubuhnya

Terkadang manusia seringkali fokus dan mewaspadai hal di luar tubuhnya sementara melupakan  Parasit Hingga Siput, Berikut Hal Mengerikan yang Pernah Ditemukan Dalam Tubuh Manusia
Pria dengan ‘Saudara’ parasit hidup di dalam tubuhnya via hops.id

Meskipun kekhawatiran tentang hewan merayap dan serangga lain sudah cukup untuk membuat menggeliat dan merinding, tunggu hingga kalian menyadari bahwa tubuh setiap manusia – ya setiap, manusia di bumi – memiliki kesempatan yang sama untuk parasit menikmati dan tinggal dengan bebas.

Adalah perut dari seorang pria India bernama Sanju Bhagat tiba-tiba saja berubah menjad sangat bengkak dan keras seperti layaknya seorang wanita yang sedang hamil trimester ketiga. 

Sebelumnya Sanju memang memiliki perut besar yang buncit, tapi dirinya hanya berpikir bahwa begitulah bentuk tubuhnya biasanya. Namun, suatu malam di bulan Juni 1999, benda apapun yang ada di perutnya menekan diafragma dan dia tidak bisa bernapas. Sanju bahkan dilarikan ke rumah sakit dan apa yang ditemukan dokter cukup membuatnya merinding.

Awalnya dokter Ajay Mehta percaya bahwa yang berada di dalam tubuh Sanju adalah tumor, tetapi ketika dirinya memotong perut Sanju, sang dokter menemukan makhluk layaknya manusia setengah jadi, yang secara teknis masih hidup.

"Dia hanya memasukkan tangannya ke dalam dan dia berkata ada banyak tulang di dalamnya," kata Mehta. "Pertama, satu anggota tubuh keluar, lalu anggota tubuh lainnya keluar. Lalu sebagian alat kelamin, lalu sebagian rambut, sebagian anggota tubuh, rahang, tungkai, rambut."

Setelah diselidiki, ternyata, Sanju menampung saudara kembarnya yang setengah bugar di perutnya sejak ia lahir. Dirinya memiliki salah satu kondisi medis paling gila di dunia - janin dalam janin.

Kelainan langka ini yang terjadi saat janin terperangkap di dalam kembarannya. Kembaran Sanju bahkan masih hidup (dengan caranya sendiri) dan telah bertindak sebagai parasit bagi Sanju selama 30 tahun.

Mulut Seorang Wanita Diresapi Sperma Cumi-Cumi

Terkadang manusia seringkali fokus dan mewaspadai hal di luar tubuhnya sementara melupakan  Parasit Hingga Siput, Berikut Hal Mengerikan yang Pernah Ditemukan Dalam Tubuh Manusia
Mulut Seorang Wanita Diresapi Sperma Cumi-Cumi via liputan6.com

Banyak orang yang bingung tentang definisi makan makanan laut "mentah" dan memilih untuk menghindari makanan tersebut. Entah karena alasan kesehatan atau enggan, tentu hal tersebut menjadi alasan masing-masing orang. 

Namun seorang wanita berusia 63 tahun mendapat hal lain yang cukup menjijikkan saat tengah menyantap cumi-cumi setengah matang di Korea Selatan pada Juni 2012. Saat wanita tersebut menggigit bagian dari cumi-cumi tersebut- yang masih memiliki organ utuh – dan tiba-tiba saja merasakan sensasi asing hingga meludahkannya begitu saja.

Bukan main, ternyata apa yang masuk ke dalam mulut wanita paruh baya tersebut adalah deretan kecil air mani cumi-cumi yang menyembur ke dalam mulut, menghamili selaput lendir lidah, pipi, dan gusinya.

Setelah dilakukan pemeriksaan, Dokter kemudian berhasil mengeluarkan "dua belas organisme kecil, berbentuk gelendong putih, seperti serangga" yang disebut spermatophores dan juga mengidentifikasi kantong sperma. 

Organisme tersebut tidak memiliki mata atau tentakel bayi kecil atau apapun, tapi tetap saja, produk sperma hewan hidup di dalam mulut wanita tersebut.

Uniknya hal Ini juga bukan kasus pertama yang terjadi. Pada Desember 2011, kasus serupa menjadi laporan lain dari seorang dokter di mana kantung sperma cumi-cumi telah masuk ke epitel skuamosa (lapisan dalam) langit-langit keras pasien (atap mulut). Sehingga bahkan menghasilkan organisme kecil yang sama.

Seekor siput hidup di lutut anak berumur empat tahun

Terkadang manusia seringkali fokus dan mewaspadai hal di luar tubuhnya sementara melupakan  Parasit Hingga Siput, Berikut Hal Mengerikan yang Pernah Ditemukan Dalam Tubuh Manusia
Seekor siput hidup di lutut anak berumur empat tahun via wowkeren.com

Selama melakukan kegiatan liburan keluarga pada Juli 2013, Paul Franklin yang saat itu masih berusia empat tahun tersandung sesuatu dan lutut kanannya terluka di pantai. 

Tentu hal itu dianggap hal biasa, bahkan keluarganya itu tidak terlalu memikirkan goresan itu dan membersihkannya dan memasang plester di atasnya. Keadaan berjalan normal beberapa hari setelahnya.

Namun beberapa minggu kemudian, Paul merasakan sakit luar biasa di lututnya, dan penampakan dari luka tempo hari di lutut bocah malang tersebut malah semakin memburuk dan terlihat sangat terinfeksi.

Setelah pemeriksaan dilakukan, dokter percaya lutut Paul mengalami infeksi Staph dan mengobatinya dengan antibiotik biasa. Dokter juga merawat dan membantu dengan mengalirkan lutut Paul dengan air.

Sepulang dari pemeriksaan dokter, ternyata masih tersisa benjolan hitam yang tumbuh di bawah kulit Paul. Muak, ibu dari bocah tersebut memutuskan untuk memencet luka tersebut dan tiba-tiba keluarlah seekor siput laut. 

Uniknya Paul hanya terpaku untuk sementara waktu dan kemudianmemilih untuk memelihara siput laut dan menamainya Turbo.

Seekor ikan berenang di organ uretra anak berumur 14 tahun

Terkadang manusia seringkali fokus dan mewaspadai hal di luar tubuhnya sementara melupakan  Parasit Hingga Siput, Berikut Hal Mengerikan yang Pernah Ditemukan Dalam Tubuh Manusia
Seekor ikan berenang di organ uretra anak berumur 14 tahun via harianhaluan.com

Spesies Ikan kecil (candirĂº) merupakan salah satu ikan kecil namun cukup berbahaya yang hanya ditemukan di perairan sungai Amazon. Mengapa dikatakan bahaya? Karena ikan ini memiliki kebiasaan aneh yaitu untuk berenang menuju organ reproduksi manusia yang berani untuk berenang didekatnya.

Di India, seorang anak laki-laki berusia 14 tahun pergi ke rumah sakit dengan keluhan nyeri di kandung kemih dan ketidakmampuan untuk buang air kecil. Para dokter melakukan USG dan menemukan sebuah benda aneh di kandung kemih, yang menghalangi uretra-nya. 

Anak laki-laki itu pun dibawa ke meja operasi di mana dokter membedahnya. Dan tentu saja kalian dapat menebak apa yang mereka temukan?

Ikan candiru itu berukuran panjang 2 cm dan bersarang di dalam kandung kemihnya. Dokter yang penasaran bertanya bagaimana ikan itu sampai di sana. 

Anak laki-laki itu menjawab hal itu terjadi saat dia membersihkan tangki ikan di rumahnya, dirinya memegang ikan itu di tangannya dan pergi ke toilet untuk buang air kecil. Saat dia buang air kecil, ikan itu terlepas dari tangannya dan masuk ke uretra hingga kemudian dirinya mengalami semua gejala ini.

Kecoa yang hidup di tengkorak seorang wanita

Terkadang manusia seringkali fokus dan mewaspadai hal di luar tubuhnya sementara melupakan  Parasit Hingga Siput, Berikut Hal Mengerikan yang Pernah Ditemukan Dalam Tubuh Manusia
Kecoa yang hidup di tengkorak seorang wanita via okezonenews.com

Bagi kebanyakan orang, kecoa tentu menjadi satu dari sekian binatang kecil namun menjadi teror menakutkan yang cukup besar.

Dan merupakan sebuah mimpi buruk untuk mendapati spesies hewan kecil ini mampu menemukan jalannya untuk bersarang di dalam tubuh seorang manusia sehat.

Namun nyatanya mimpi buruk tersebut mampu menjadi kenyataan. Hal ini terungkap dari kasus yang ditangani oleh seorang dokter di India yang menemukan kecoa hidup di tengkorak wanita yang menjadi pasiennya setelah sang pasien mengeluh tentang "sensasi merangkak" di dalam kepalanya. 

Menurut laporan berita, kecoak tersebut berhasil memasuki hidung wanita itu saat dia tidur dan membuat jalan di bawah kulitnya hingga ke menuju ke bagian tengkoraknya.

Wanita itu pun mengatakan dia seringkali merasakan sensasi terbakar yang aneh dan harus menunggu sampai pagi untuk pergi ke dokter. 

Pada pemeriksaan yang dilakukan, dokter mendapati bahwa kecoa tersebut memang telah bersang di tengkorak wanita malang itu, dalam keadaan hidup dan seakan tidak ingin keluar.

Sumber : 

https://www.ranker.com/list/the-7-most-horrifying-things-found-living-inside-humans/beau-iverson?ref=collections_page


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar