Skip to main content

6 Tempat Wisata di Wonosobo yang Paling Terkenal dan Indah

Kabupaten Wonosobo merupakan Kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Tengah dimana Kabupaten Wonosobo ini berbatasan langsung dengan Kabupaten Batang dan Kabupaten Kendal di bagian utara, Kabupaten Purworejo di sebelah selatan, Kabupaten Temanggung dan Kabupaten Magelang di bagian timur, dan Kabupaten Kebumen dan Kabupaten Banjarnegara di sebelah barat.

Terkenal dengan panorama alamnya yang begitu indah, dimana terdapat wisata telaga, pegunungan, perbukitan, perkebunan dan masih banyak lagi lainnya. Tempat wisata ini sangat memanjakan mata para wisatawan, sehingga membuat para wisatawan ingin datang lagi berwisata ketempat ini.

Dibawah ini merupakan destinasi Wisata di Wonosobo Provinsi Jawa Tengah yang sangat cocok untuk dijadikan tempat untuk berlibur bersama keluarga. Yuk, mari kita lihat apa saja tempat wisata yang ada di Wonosobo ini.

6 Tempat Wisata di Wonosobo yang Paling Terkenal dan Indah

1. Bukit Siloreng Indah


Wisata pertama adalah Bukit Siloreng Indah yang berada di daerah Somogede, Kec. Wadaslintang, Kab. Wonosobo, Provinsi Jawa Tengah. Bukit Siloreng Indah ini berada diatas ketinggian 800 meter di atas permukaan laut, dan tidak jauh dari pemandian Kalianget. Diatas bukit ini selain menikmati panorama alam yang indah, kita juga dapat melihat pemandangan dari berbagai daerah seperti Banjarnegara, Kebumen hingga Magelang.

2. Telaga Warna


Telaga Warna ini juga merupakan danau kecil yang terletak di daerah Dieng Weatan, Kab. Wonosobo, Provinsi Jawa Tengah. Danau yang berada di atas ketinggian 2000 meter di atas permukaan laut. Selain memiliki pemandangan alam danau yang cantik, juga bisa dijadikan spot foto yang bagus dimana sinar matahari yang menyinari danau ini menembus hingga ke dasar danau.

3. Arung Jeram Serayu

Wisata berikutnya adalah Arung Jeram Serayu yang merupakan wisata memacu adrenalin. Disini kita bisa melakukan river camp, family camp hingga excellent. Wisata Arung Jeram Serayu ini berada di daerah Randegan, Kec. Banjarnegara, Kab. Wonosobo, Provinsi Jawa Tengah.

4. Curug Winong Kaliwiro

Selanjutnya kita bergeser ke Curug Winong Kaliwiro yang berada di daerah Winongsari, Kec. Kaliwiro, Kab. Wonosobo, Provinsi Jawa Tengah. Walaupun untuk sampai ke lokasi wisata terbilang cukup sulit, akan tetapi akan terbayar lunas ketika kita sampai kelokasi, dimana panorama alamnya yang sejuk nan indah. Sehingga langsung kita jadikan spot foto yang keren sambil berselfie ria bersama keluarga dan teman.

5. Gunung Lanang Mergolangu



Wisata Gunung Lanang Mergolangu terletak di Mergolangu, Kec. Kalibawang, Kab. Wonosobo, Provinsi Jawa Tengah. Sambil menikmati panorama alam yang indah alami dengan memiliki kesejukan udara yang segar, para wisatawan juga dimanjakan dengan melihat keindahan matahari terbenam disore hari.

6. Pemandian Air Hangat Kalianget

Berikutnya ada Pemandian Air Hangat Kalianget yang berada di daerah Karangreja, Plunjaran, Kec. Wadaslintang, Kab. Wonosobo, Provinsi Jawa Tengah. Merupakan panorama alam taman yang indah dan asri, dimana kita dapat menikmati berendam di air yang hangat, sangat menenangkan dan segar sekali rasanya. Serasa hilang semua kepenatan, rasa lelah dan jenuh ketika kita berendam lama di air yang hangat ini.

Sampai disini dulu ya, artikel kali ini yang membahas tentang Wisata di Wonosobo. Jika ingin berwisata ke daerah Wonosobo ini, jangan lupa untuk dipersiapkan dengan baik, perlengkapan apa saja yang akan dibawa bersama keluarga atau teman. Semoga membuat liburan menjadi lebih menyenangkan dan mendapatkan pengalaman yang lebih banyak ya. Tetap semangat dan salam sehat selalu.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar