Skip to main content

7 Destinasi Wisata Alam di Papua Pemandangan alam yang sangat eksotis

Papua terkenal karena keindahan alamnya yang masih asli dan indah mempesona. Provinsi Papua dengan ibu kotanya Jayapura ini mempunyai destinasi wisata yang tak kalah dengan provinsi lain. Provinsi Papua terkenal dengan wisata danau, gunung, air terjun, dan lain lain dengan panorama alam yang memukau bagi para wisatawan yang datang berkunjung ke tempat ini.

Dibawah ini merupakan Wisata Alam Papua dan cocok untuk dijadikan tempat untuk berlibur bersama keluarga. Mari kita lihat apa saja tempat wisata di Provinsi Papua ini.

7 Destinasi Wisata Alam di Papua Pemandangan alam yang sangat eksotis

1. Danau Sentani
hutan yang rindang alami, juga terdapat kolam alami yang sangat jernih dan bersih.

6. Lembah Baliem

Destinasi wisata berikut adalah Lembah Baliem yang berada di Pegunungan Jayawijaya, Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua. Dimana terdapat suku asli Papua yaitu Suku Yali, Suku Lani, dan Suku Hubula (Dani).

Biasanya diselenggarakan sebuah Festival Budaya Lembah Baliem yang akan memperlihatkan atraksi kolosal perang antarsuku yang epik, juga ada pertunjukan alat musik tradisional (pikon dan witawo), atraksi memasak tradisional (bakar batu), permainan anak (puradan dan sikoko), dan lain lain di bulan Agustus.

7. Danau Habema


Destinasi wisata Danau Tertinggi di Indonesia yaitu Danau Habema yang terletak di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua. Merupakan Danau Tertinggi di Indonesia, kerana Danau ini berada pada ketinggian 3,225 meter diatas permukaan laut.

Danau yang berjarak 48 km dari Wamena ini mempunyai panorama alam yang eksotik, dimana terdapat tanaman perdu, dan danaunya hampir selalu diliputi kabut, sehinga membuat suasana semakin syahdu.

Sekian dulu ya, artikel tentang Wisata Alam Papua. Semoga dapat dijadikan referensi untuk berkunjung dan berwisata saat liburan. Salam sehat dan sukses selalu.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar