Skip to main content

Cara Download File dari Torrent yang mudah untuk Pemula

Apa itu Torrent? Anda yang menggunakan internet pasti setidaknya pernah mendengarnya untuk kegiatan mendownload berbagai file seperti film terbaru, permainan video, game, album musik dan lainnya paling cepat. Menggunakan Torrent memang telah menjadi pilihan yang banyak dipilih oleh para pengguna internet. Lantas, jika masih pemula, bagaimana cara download file dari Torrent yang mudah?

Torrent sendiri merupakan istilah yang mengacu terhadap ekstensi sebuah file. Pada prinsipnya torrent adalah sebuah file yang memuat informasi tekstual untuk mengunduh sebuah file. Informasi yang ada dalam sebuah file sendiri mencangkup besar ukuran file, alamat track URL, nama file, komentar dan lain sebagainya.

Untuk bisa menggunakan Torrent untuk mengunduh file, Anda terutama harus memiliki utorrent terlebih dahulu. Mengapa? Sebab utorrent atau bittorent ini berfungsi sebagai jembatan unduh manajer seperti halnya IDM. Cara kerja download di torrent sendiri berbeda dengan mekanisme download di server. Menariknya, disini Anda juga bisa menerapkan cara download file dari torrent di HP Android.

Nah, pada uraian sebagai berikut mari kita cari tahu tata cara download file dari Torrent yang mudah untuk pemula lengkap semua hal yang terkait dengan Torrent. Silahkan disimak.

Cara Download File dari Torrent yang mudah untuk Pemula
loading, proses download bisa di pause secara otomatis terlebih dahulu sesuai dengan keinginan atau pengaturan yang Anda buat.Tahukah Anda, kelebihan Torrent bukan hanya itu saja loh. Kelebihan lainnya adalah dari proses download yang tidak akan memberikan pengaruh terhadap kecepatan browsing Anda atau utorrent sendiri akan secara otomatis membagi antara kecepatan download dengan kecepatan browsing yang Anda lakukan.

Dengan software ini, Anda bisa mempause otomatis pada saat mendownload yaitu ketika HP dalam koneksi internet yang tidak stabil atau mati. Nantinya Anda bisa melanjutkan proses download kembali setelah internet bisa terkoneksi dengan baik. Menarik sekali bukan? Berbeda dengan cara lainnya yang mungkin membuat Anda harus mendownload ulang dari awal jika terjadi hambatan serupa.

Selain itu, kita akan selalu mendapatkan file yang utuh. Misalnya aplikasi Bittorrent client tidak akan membiarkan sampai satu potongan pun lepas, jika tidak dia tidak akan bisa sampai 100%. Untuk hasil download torrent sendiri meskipun belum mencapai 100 penuh sudah bisa kita mainkan. Hanya saja akan terdapat freeze karena potongan potongan tersebut belum lengkap dan masih banyak lagi kelebihannya.

Torrent memiliki versi gratis dan versi plus atau pro. Jika menggunakan Torrent versi free saja sudah mendapatkan beberapa keuntungan, apalagi Torrent versi Pro pastinya memiliki banyak kelebihan fitur yang canggih dan lengkap untuk memenuhi kebutuhan Anda dalam mendownload file yang diinginkan kapan dan dimana saja.

Inilah informasi selengkapnya yang membahas seputar cara download file dari Torrent yang mudah dan cepat untuk pemula. Ada berbagai metode yang bisa diterapkan untuk melakukan proses unduhan memanfaatkan Torrent seperti melalui HP Android atau Smartphone, PC, ataupun laptop. Ingin tahu informasi update lainnya seputar Tutorial tips dan trik internet, yuk lihat di Sebarkancara.com

Dengan demikian, Anda bisa mendownload sebuah file dengan ukuran besar dalam waktu yang lebih cepat  menggunakan software download manager yang bisa menghandle dengan baik yakni Utorrent. Tidak hanya itu, software download manager memungkinkan penggunaan gratis atau tidak berbayar sama sekali. Segera manfaatkan fitur canggihnya. Semoga bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar