Skip to main content

Cara Mencari dan Mendapatkan Iklan Untuk Blog atau Web Pribadi

tips cara mencari dan mendapatkan iklan untuk blog atau web pribadi Cara Mencari dan Mendapatkan Iklan Untuk Blog atau Web Pribadi

Karsanusantara.com - Mencari iklan untuk blog serta situs web pribadi tanpa melalui pihak ketiga adalah sesuatu yang relatif sulit.  Sebabnya merupakan sebab trend saat ini artinya para pengiklan menggunakan jasa pihak ketiga buat mendistribusikan iklannya pada penyedia ruang iklan yang telah dipengaruhi.  Apalagi Bila situs web atau blog yg kita punya tidak mempunyai banyak pengunjung, tentu akan sangat sulit mencari iklan tanpa dibantu pihak ketiga.

Masalahnya ialah tak setiap pemilik blog atau website yang ingin dipasangi iklan sepaham menggunakan konsep maupun sistem yg ditawarkan sang jasa pihak ketiga.  Belum lagi pihak ketiga yg bertugas mencarikan iklan serta menampilkan iklan tadi akan meminta komisi yang relatif akbar dari setiap penghasilan yg didapat.  Bila telah demikian maka satu-satunya pilihan artinya terjun sendiri mencari pemasang iklan buat blog atau situsweb yg telah siap dipasangi iklan.  Buat itu terdapat baiknya kita simak beberapa hal berikut adalah yg berkaitan menggunakan mencari iklan buat blog atau situs web.

Beberapa saran Persiapan Sebelum Mencari Iklan :
  1. Menelaah cara memasang iklan di blog atau website anda kemudian melakukan ujicoba hingga berhasil.
  2. Menyiapkan data statstik pengunjung website atau blog anda buat ditunjukkan pada calon pengiklan.
  3. Memasang berita pemasangan iklan secara lebih jelasnya lengkap dengan posisi, berukuran, dan  tarif iklannya.  Sertakan info data statistik yang telah disiapkan di langkah kedua.
  4. Tawarkan ruang iklan di situs web atau blog anda pada pembeli potensial ruang iklan anda.
Tips Cara Mencari Pengiklan buat Blog atau Website Anda :
  1. Lakukan browsing pada blog-blog atau situs-situs yang memiliki isi yang mirip dengan blog anda.  Lihatlah iklan-iklan apa saja yang ada.
  2. Kunjungi iklan-iklan yg kira-kira cocok dengan tema blog atau situs web anda serta tidak melanggar hukum yg berlaku dan  jua tidak melanggar ajaran agama islam.
  3. Pilih iklan-iklan yg kira-kira akan disukai oleh para pengunjung website atau blog anda.
  4. Hubungi perusahaan atau pibadi yang iklannya ingin anda tayangkan di situs web atau blog anda.  Tawarkan jasa pemasangan iklan lewat email, telepon, sms serta lain sebagainya. Lakukan aneka macam upaya pemasaran yg baik menggunakan mengungkapkan berbagai kelebihan serta kekurangan blog atau website anda.  Upayakan tarif pemasangan iklan anda tidak terlalu tinggi (sesuai harga pasaran) dan  dapat dijangkau sang kantong calon pengiklan.
  5. Jika responnya positif maka perusahaan atau individu yang sedang gencar-gencarnya memasang iklan akan memasangkan iklannya pada blog atau website yang anda kelola.
Beberapa daerah Mencari Iklan / Pengiklan Blog / Website Anda :
  1. Komunitas Webmaster / Komunitas Blogger (forum, Mailing List, grup, Jejaring Sosial, dsb)
  2. Komunitas umum  (lembaga, Mailing List, gerombolan , Jejaring Sosial, dsb)
  3. Tempat Pasang Iklan Online perdeo
  4. Forum Jual Beli
  5. Website Jual Beli
Sekian secuil tips yang dapat kami sampaikan pada anda.  Semoga apa yang terdapat cari bisa anda temukan sehabis membaca tips yg sederhana ini.  Mudah-mudahan blog / website anda mampu menerima poly sponsor atau iklan yang berkualitas tinggi.  Terima kasih.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar