Skip to main content

Cara Mengatasi Rasa Pegal dan Linu Pada Tubuh

Cara mengatasi rasa pegal dan linu pada tubuh Cara Mengatasi Rasa Pegal dan Linu Pada Tubuh
Theboegis.com - Pegal linu-linu biasanya disebabkan sang kegiatan olahraga yang berlebihan, bekerja terlalu berat, kurang relaksasi otot, terlalu banyak bekerja sembari duduk di kantor, dan  lain sebagainya.  Yang kentara rasa pegal-pegal linu-linu yg dirasakan oleh seseorang itu tidak menyenangkan.  Sebab linu-linu seorang bisa batal melakukan suatu aktivitas yang seharusnya dikerjakan karena rasa tidak nyaman yg ditimbulkan asal linu-linu dan  pegal-pegal tersebut.

Rasa pegal linu yang dirasakan insan biasanya diakibatkan sang otot yg tegang atau otot yg berada pada keadaan kaku.  Terdapat poly bagian tubuh manusia yg biasa mengalami pegal linu yaitu seperti punggung, leher, kaki, tangan dan  lain sebagainya.  Masalah pegal-pegal linu-linu usahakan jangan disebut remeh, karena pegal linu mampu jadi merupakan keliru satu gejala dari suatu penyakit berbahaya yg diidap sang seseorang.

Contoh Penyakit yang Gejalanya berupa Badan Pegal-Pegal Linu-Linu :
  1. Penyakit Flu akibat Virus Influenza
  2. Penyakit Kelelahan Kronis (Chronic Spastic Syndrome)
  3. Penyakit Demam Berdarah
  4. Penyakit Cacar Air
  5. Penyakit Rematik
  6. Penyakit Hepatitis
  7. Penyakit Persendian serius
Melihat asal penyakit yang mampu ditandai menggunakan karakteristik munculnya rasa pegal-pegal linu-linu di tubuh seseorang membentuk kita harus waspada dan  tidak menyepelekan rasa pegal linu yg diderita oleh tubuh.  Bila tidur dan  beristirahat biasa tak mampu menghilankan rasa linu-linu pegal-pegal yang dirasakan tubuh, maka hendaknya segera melakukan konsultasi dengan dokter yg mampu anda percaya supaya mendapatkan penanganan yang lebih intensif.

Beberapa Cara Menghilangkan/Mengobati Badan simpel Linu-Linu Pegal-Pegal :
  1. Mengompres dengan Es atau Air Dingin (Mengurangi Nyeri serta Bengkak)
  2. Mengoleskan Barang di Bagian yang Merasa Sakit (Mengandung Zat Anti Peradangan)
  3. Makan Pisang (Mengandung Potasium Mengatasi Ketegangan Otot)
  4. Mengoleskan Minyak Cengkeh (Meredakan Rasa Sakit)
  5. Mencoba Meregangkan Otot supaya Otot tidak Tegang / Kaku
  6. Minum Kopi (Mengurangi Rasa Sakit serta Linu-Linu)
  7. Makan Ikan Salmon (Mengurangi Sakit akibat Rematik dengan Omega 3)
  8. Minum Susu (buat Memenuhi Kebutuhan Kalsium buat Kesehatan Tulang)
  9. Makan butir Jeruk (Mengurangi Resiko Inflamasi pada dalam Sendi)
  10. Mengkonsumsi Oatmeal (Mengurangi Kram ketika Menstruasi serta Menjelang Menopouse)
Itulah beberapa tips solusi yang bisa anda coba praktekkan untuk mengatasi rasa pegal-pegal linu-linu yang anda derita.  Terima kasih telah berkunjung di blog ini, jangan lupa share & like fanspage . :-D
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar