Skip to main content

Peluang Trading Fundamental USD 03 September 2015

berita penting yang berdampak tinggi pada pergerakan USD Peluang Trading Fundamental USD 03 September 2015

Masse.id - ANALISA Malam ini USD akan merilis 3 berita penting yang berdampak tinggi pada pergerakan USD. Berita tersebut akan dirilis pada pukul 19.30* dan pukul 21.00. Cek forexfactory .com untuk melihat hasil rilis di jam yang sama, harga akan bereaksi saat detik data sudah dirilis.

Pukul 19.30 Waktu Indonesia Jakarta GMT+7

1. Trade Balance ( Berdampak Tinggi Pada USD )
Adalah neraca perdagangan suatu negara yaitu tingkat dari jumlah antara ekspor dan impor, jika ekspor lebih besar dibanding impor maka disebut surplus dan jika impor lebih besar dibanding ekspor disebut defisit.

Amerika mengalami defisit -43.8B pada rilis bulan lalu, dan untuk rilis malam ini diprediksi Amerika mengalami defisit sebesar -43.2B.

Angka bertanda - (minus) itu menandakan sebuah defisit. Semakin kecil angka defisit maka semakin bagus buat mata uang USD.

Jika hasil rilis lebih rendah angka defisitnya ( Angka minusnya semakin kecil) dibanding prediksi dan bulan lalu maka USD akan Menguat.

BUY USDJPY

Jika hasil rilis lebih tinggi  angka defisitnya ( Angka minusnya semakin tinggi ) dibanding prediksi dan bulan lalu maka USD akan Melemah.

SELL USDJPY.


2. Unemployments Claims ( Berdampak Tinggi pada USD )
Adalah jumlah claim tunjangan untuk pengangguran, semakin besar jumlah yang lakukan claim pengangguran semakin melemah USD.

Hasil rilis data sebelumnya turun ke level 271 K dan untuk rilis malam ini diprediksi naik ke level 273K

Jika hasil rilis lebih rendah dari prediksi dan dari data sebelumnya maka USD kan Menguat.

BUY USDJPY

Jika hasil rilis lebih Tinggi dari prediksi dan dari data sebelumnya maka USD kan Melemah.

SELL USDJPY

Jam 21.00 Waktu Indonesia Jakarta GMT+7

ISM Non-Manufacturing PMI ( Berdampak tinggi pada USD )
Indikator ini dirilis oleh Institute for Supply Management (ISM) yang khusus dibuat untuk AS. Di AS indikator ini lebih berdampak dari indeks PMI yang dirilis Markit. Dibuat berdasarkan survey terhadap 400 purchasing manager di AS mengenai kondisi bisnis diluar sektor manufaktur, untuk memperoleh gambaran prospek perekonomian AS kedepan. Angka rilis diatas 50.0 menunjukkan ekspansi di sektor jasa dan dibawah angka 50.0 menunjukkan terjadinya kontraksi.

Hasil rilis sebelumnya berada di angka 60.3 dan untuk malam ini diprediksi turun ke angka 58.3

-Jika hasil rilis lebih tinggi dari prediksi dan dari data sebelumnya maka USD akan Menguat

BUY USDJPY

-Jika hasil rilis lebih Rendah dari prediksi dan dari data sebelumnya maka USD akan Melemah

SELL USDJPY

Sumber : https://www.masse.id
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar