Skip to main content

Pemahaman Barcode Scanner Dan Fungsinya

Kali ini saya akan membicarakan Pengertian Barcode Scanner dan Fungsinya. Barcode scanner atau barcode reader adalah alat yang berbentuk gagang dan berisi laser berwarna merah. Laser tersebut berfungsi untuk memindai barcode yang umumnya terdapat pada bungkus sebuah barang. Barcode tersebut berupa suatu kode berbentuk kotak-kotak atau garis-garis tebal vertikal yang kemudian diterjemahkan dalam bentuk angka-angka memakai barcode scanner. Alat ini lazimnya dipakai di toko untuk mengidentifikasi produk yang dijualnya sehingga membuat lebih mudah proses jual-beli.


Fungsi barcode reader yakni untuk membaca suatu arahan yang berbentuk kotak-kotak maupun berupa garis tebal vertikal yang kemudian diterjemahkan dalam bentuk angka-angka. Sekarang ini, setiap pasar di swalayan atau pasar swalayan di Indonesia untuk mengidentifikasi produk yang dijual dengan memakai teknologi barcode.

Demikianlah Pengertian Barcode Scanner dan Fungsinya, agar berfaedah.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar