Skip to main content

Pemahaman Keyboard Dan Fungsinya

Pada artikel kali ini saya akan membicarakan tentang Pengertian dan Fungsi dari Keyboard.

Pengertian Keyboard
Keyboard adalah alat input yang merupakan salah satu perangkat keras komputer dan memiliki macam-macam tombol serta mempunyai fungsi yang berlainan-beda tergantung pada penitikberatan tombol yang dapat menciptakan proses sesuai dengan impian kita.

Nah, kita telah mengetahui Pengertian Keyboard di atas. Berdasarkan pengertiannya kita mampu mengenali fungsi dibandingkan dengan keyboard adalah untuk menawarkan perintah terhadap komputer untuk melakukan pengolahan data memakai perangkat lunak.


Pada postingan kali ini saya akan membahas tentang Pengertian dan Fungsi dari Keyboard Pengertian Keyboard dan Fungsinya

Fungsi Keyboard
Selanjutnya, kita bahas fungsi dibandingkan dengan keyboard berdasarkan tombol-tombolnya. Berikut penjelasannya.
  • Keyboard menurut tombol ketiknya mampu digunakan untuk beberapa kebutuhan mirip mengetik atau input data dokumen dan lalu ditampilkan di Monitor Komputer kita. Tombol ketik yang dimaksud terdiri dari angka dan huruf yang ada di dalam komputer.
  • Keyboard menurut tombol kontrolnya mampu melakukan perintah tertentu pada tata cara operasi kalau beberapa tombol digabungkan. Contohnya Jika tombol WINDOWS+E maka dapat membuka jendela explorer.
  • Keyboard menurut tombol fungsinya pada umumnya menyesuaikan tombol fungsi dengan perangkat lunak komputer mirip contohnya ketika kita menekan F2 adalah berfungsi untuk mematikan layar pada komputer begitupun tombol fungsi lainnya yang terdiri dari F1-F12 yang letaknya ada di bagian atas keyboard.
  • Keyboard berdasarkan tombol alternatenya memiliki tombol mirip ENTER, ESC, TAB dan ALT fungsi dari tombol-tombol itu sungguh memiliki kegunaan pada dokumen dan pengoperasian komputer.
  • Keyboard menurut tombol navigasinya terdapat tombol PAGE UP dan PAGE DOWN yang fungsinya untuk memaksimalkan atau menurunkan layar ke bawah dan tombol. Ada juga tombol HOME dan END yang berfungsi untuk memindahkan kursor ke permulaan atau simpulan kalimat.
  • Sebenarnya masih banyak fungsi-fungsi Keyboard yang perlu kita pahami, namun Saya hanya mendefinisikan Keyboard ini sebagian. Untuk tombol lainnya Anda mampu mencobanya dengan cara trial, nanti juga Anda bisa mengetahui fungsi tombol keyboard tersebut.
Demikianlah postingan perihal Pengertian Keyboard dan Fungsinya, semoga postingan ini mampu berfaedah dan menambah pengetahuan Anda dalam bidang Komputer. Terima kasih.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar