Skip to main content

Pengertian Gamepade Dan Fungsinya

Kali ini saya akan membahas Pengertian Gamepade dan Fungsinya. Gamepad, dikenal juga dengan joypad atau control pad yaitu tipe kontroler permainan video yang mengutamakan penggunaan jari, terutama ibu jari, untuk menjalankannya. Gamepad lazimnya mempunyai tombol aksi di sebelah kanan dan pengontrol arah di sebelah kiri. Awalnya pengontrol arah terbatas pada empat arah (D-pad), tetapi gamepad modern umumnya memiliki tuas analog sebagai penunjang atau penggantinya.



Gamepad biasanya mempunyai tombol langkah-langkah di samping kanan serta pengontrol arah di samping kiri. Awalannya pengontrol arah sungguh terbatas pada empat arah (D-pad) disebelah kiri tangan, namun gamepad terbaru biasanya sudah memiliki tuas analog yang menjadi penunjang atau penggantinya.

Fungsi Gamepade
  • Pelengkapan atau Perangkat keras komputer yang berguna untuk memainkan permainan video yang dilengkapi lebih dari satu tombol untuk mengendalikan ritme permainan (game).
  • Dapat dipakai untuk permainan (game) dengan mode offline maupun online
  • Untuk megontrol permainan video.
  • Gamepade banyak juga diimplementasikan pada mesin-mesin seperti pada dingklik roda bermotor serta truk

Demikianlah Pengertian Gamepade dan Fungsinya, agar berguna.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar