Skip to main content

Pengertian Hardisk Dan Fungsinya

Postingan kali ini saya akan membicarakan ihwal Pengertian Hardisk Dan Fungsinya.
Pengertian Hardisk - Hardisk yakni salah satu bagian perangkat keras (hardware) penunjang komputer atau laptop yang menawarkan ruang untuk menyimpan data atau output dari proses data yang dilakukan oleh komputer dan insan. hardisk lazimnya berbentuk kotak dan di dalamnya terdapat piringan kawasan data – data tersimpan, hardisk bersifat menyimpan data secara paten walaupun komputer atau laptop anda matikan data – data yang ada dalam hardisk akan tetap ada, kecuali anda menghapusnya secara manual atau hardisk terkena virus.

Postingan kali ini saya akan membahas tentang Pengertian Hardisk Dan Fungsinya Pengertian Hardisk Dan Fungsinya

Fungsi Hardisk
Fungsi Hardisk adalah untuk menyimpan data secara permanen ke dalam sector – sector yang terdapat pada disk yang sudah tersedia di dalam nya untuk di read atau write, lain hal nya dengan ram yang fungsinya cuma untuk menyipan data secara sementara. oleh alasannya adalah itu peranan hardisk sungguh lah vital alasannya apa gunanya komputer kalau tidak bisa menyimpan data yang telah di proses.

Sebelum mampu dipakai hardisk harus terlebih dulu dipartisi sesuai dengan format sistem operasi yang digunakan, contoh dalam windows format partisi pada hardisk umumnya jenis NTFS. Mengapa format penting untuk dilaksanakan? alasannya adalah agar tata cara operasi mampu mengenali dan menggunakan hardisk sesuai dengan format yang cocok dengan metode operasi tersebut.
Baca juga : Pengertian Hardisk Eksternal dan Jenisnya
Tips dari saya alangkah baiknya bila anda membaca artikel aku ihwal cara mempartisi hardisk yang baik dan benar supaya anda paham cara membuat partisi memformat hardisk dan menginstall kan metode operasi windows atau linux.

Perbadaan Harddisk SATA dan ATA
Perbedaan yang saya lihat dari Hardisk ATA dan SATA adalah dari bentuk socket dan kabelnya, jikalau ATA cenderung besar atau biasanya hardisknya produk usang dan kalau SATA itu kabelnya kecil dan biasanya SATA sudah terpasang dihardisk dan motherboard kala kini. pola bentuk nya anda mampu lihat gambar di bawah.

Postingan kali ini saya akan membahas tentang Pengertian Hardisk Dan Fungsinya Pengertian Hardisk Dan Fungsinya
Contoh perbedaanya bisa anda lihat di atas
Baca juga : Perbadaan Harddisk SATA dan ATA
Sekian dulu dari saya tentang Pengertian Hardisk Dan Fungsinya, berguna
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar