Skip to main content

Tips Berjualan di Pasar Malam Atau Bazar Murah

Tips berjualan di pasar malam atau bazar murah Tips Berjualan di Pasar Malam Atau Bazar Murah

Theboegis.com - Pasar malam merupakan pasar yg berpindah-pindah kawasan di kurang lebih daerah pemukiman warga  rakyat yang berekonomi menengah ke bawah.  Pasar malam mirip dengan pasar biasa, hanya saja diselenggarakan pada sore hari menjelang malam sampai malam hari sebelum tengah malam datang.  Bazar artinya istilah lain asal pasar malam tetapi waktunya tidak hanya malam saja, namum mampu di saat lain seperti pagi hari, siang hari atau sore hari.  Kata lain asal bazar dan  pasar malam yaitu pasar kaget, bazaar, bazar kaget, pasar dadakan, dan  lain sebagainya.

Bila anda tertarik buat berjualan pada pasar malam atau bazar sebaiknya anda melakukan kuesioner terlebih dahulu di tempat-kawasan yang biasa diadakan pasar malam atau bazar tadi.  Lihat situasi serta kondisi yg ada.  Prediksi kira-kira barang dagangan apa yg tidak banyak saingannya tetapi diperlukan sang pengunjung yang datang berbelanja.  Lakukan survey beberapa kali mengikuti jadwal pasar malam yang telah dipengaruhi sehingga dapat mengetahui kondisi pengunjung pasar malam, tempat yg strategis, tingkat persaingan, harga jual suatu produk secara awam, dan  lain sebagainya.

Selama berita umum pelajarilah juga mengenai siapa koordinator pasar malam atau bazar tadi, biaya sebagai pedagang pasar malam, perlengkapan yang diperlukan serta lain-lain.  Jika perlu lakukanlah pembicaraan menggunakan ketua   tersebut buat mengetahui berbagai gosip yg perlu diketahui atau belum jelas.  Bila seluruh sudah oke dan  anda telah memiliki barang dagangan buat dijual dan perlengkapan alat-alat yg dibutuhkan selama mengikuti kegiatan dagang di pasar malam atau bazar rakyat, maka anda sudah bisa memulai aktivitas perniagaan anda.

Bila selama berita umum anda hanya memprediksi kerugian, sebaiknya anda hanya berjualan di kawasan-kawasan eksklusif saja yang kira-kira anda mampu menerima laba.  Jadi tidak harus berdagang setiap malam mengikuti jadwal pasar malam yang diselenggarakan sang ketua   suatu pasar malam.  Bisa pula anda pindah ke pasar malam lain yang dikomandoi oleh koordinator lain. Sebaiknya andalah yang menentukan jadwal kegiatan perdagangan anda sendiri.  Porto tiap pasar malam atau bazar mungkin bhineka.  Pasar kaget atau bazar kaget yang ramai mungkin mengharuskan anda membayar biaya  keamanan, porto listrik, porto kebersihan, porto preman, serta lain sebagainya lebih akbar dari yang kurang ramai.

Terima kasih telah mengunjungi blog ini, Selamat berjualan di pasar malam atau bazar dan semoga sukses selalu.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar