Skip to main content

Tips Memanfaatkan Barang-Barang Yang Tidak Terpakai di Rumah atau Gudang

barang yang tidak terpakai dirumah atau digudang Tips Memanfaatkan Barang-Barang Yang Tidak Terpakai di Rumah atau Gudang

- Bila kita mempunyai penghasilan yang lebih dari cukup umumnya kita cenderung buat membeli banyak sekali barang-barang yang bukan kebutuhan pokok kita. Lambat laun barang-barang tadi akan menggunung di lemari, bupet, gudang, laci, serta lain sebagainya. Barang-barang yang jarang dipakai tadi akan sebagai barang yg tidak bermanfaat bagi pemiliknya serta akan menyulitkan pemiliknya dalam penyimpanan maupun perawatan. Bila benda-benda yang tak terpakai tadi dibiarkan kotor serta tidak terawat maka bisa menjadi sarang bibit penyakit yang mampu merugikan kesehatan oleh pemilik.

Bagaimana caranya mengurangi benda-benda yg tidak dipergunakan yg ada pada tempat tinggal   atau gudang kita :

  1. Menyampaikan Pada Orang Yang Membutuhkan Secara Perdeo
  2. Jual Kepada Orang Lain
  3. Merapikannya Menggunakan Lebih Baik
  4. Buang ke Daerah Sampah
Berikut penjelasan masing-masing point diatas :


Menyampaikan pada Orang yang Membutuhkan Secara perdeo
Benda-benda yg sudah tidak kita gunakan lagi mampu kita tawarkan kepada orang-orang yg terdapat di lebih kurang kita juga saudara-saudara kita yang kira-kira membutuhkannya. Bisa juga kita berikan pada kaum fakir miskin atau anak yatim Bila mereka menerimanya dengan suka  hati. Daripada barang-barang itu menumpuk di tempat tinggal   saja menjadi penyakit, lebih baik diberikan kepada orang lain yg butuh.

Jual kepada Orang Lain
Jika kita sedang butuh uang maka mampu kita tawarkan kepada orang-orang siapa tahu terdapat yang berminat buat membelinya. Kita mampu tawarkan pribadi pada orang-orang di lebih kurang kita juga tawarkan secara umum  di internet (jual beli online). Jelaskan spesifikasi barang secara detil termasuk berbagai kekurangannya serta cacatnya supaya pembeli tidak merasa tertipu sebab membeli barang yg kondisinya tidak utuh.

Merapikannya menggunakan Lebih Baik
buat benda-benda yg masih kita butuhkan usahakan kita diamkan dengan yang sudah tidak akan kita gunakan lagi. Benda yang masih bermanfaat bagi kita dirawat dengan cara dicuci atau dibersihkan, diperbaiki, serta disimpan lagi dengan cara yang baik supaya mudah dicari nantinya. Benda-benda yg sama ukurannya dan  satu kategori mampu dikumpulkan dalam satu kotak buat mempermudah penyimpanannya. Ingat memberi label nama dan  daftar benda-bendanya supaya kita bisa memahami menggunakan cepat serta efisien waktu suatu saat di masa depan kita butuhkan.

Buang ke daerah Sampah
jika benda-benda simpanan tersebut telah rusak atau sudah sangat lama   tak bisa diperbaiki serta dipergunakan lagi maka sebaiknya dibuang saja daripada memenuhi ruangan pada rumah kita. Kecuali benda yang ada kenangan indahnya boleh disimpan supaya kenangan itu bisa tetap bisa dirasakan kembali. Selesainya dibuang ke kawasan sampah biarlah tukang sampah atau tukang beling (pemulung) yg menentukan nasib benda-benda kita selanjutnya.

Jadilah orang yang bijaksana dalam membeli barang-barang karena akan jauh lebih ekonomis Jika hanya membeli barang-barang yg dibutuhkan saja. Bayangkan Jika benda-benda yg waktu ini teronggok tanpa guna pada rumah kita dulunya tak kita beli, maka berapa rupiah uang yang kita bisa kita amankan pada penyimpanan uang kita. Terima kasih semoga mampu memberi manfaat bagi kita seluruh.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar