Skip to main content

Tips Mendapatkan Banyak Untung Dalam Berjualan

Tips mendapatkan banyak untung dalam berjualan Tips Mendapatkan Banyak Untung Dalam Berjualan

Salah  satu hal yang krusial dari aktivitas perdagangan ialah keuntungan yang diperoleh. Usaha dagang mampu maju Jika laba yang didapat mampu digunakan buat melakukan ekstensifikasi juga intensifikasi.  Tetapi buat mempertinggi keuntungan bukanlah hal yg praktis sebab banyaknya faktor yg mempengaruhi yg terkadang terdapat pada luar asumsi.  Terutama Bila terdapat banyak pesaing pada perjuangan serupa yg mempunyai daya tarik yg lebih baik pada mata konsumen.

Tips Cara menaikkan laba dalam Dagang / Jualan Barang maupun Jasa :

  1. Menambah Jumlah Cabang
  2. Menaikkan Iklan Promosi Murah Meriah
  3. Mencari Supplier yang Lebih Murah
  4. Memperluas Pangsa Pasar
  5. Intensifikasi kegiatan Perdagangan / Jual Beli

Berikut dibawah penjelasan beberapa point diatas :

Menambah Jumlah Cabang

Galat satu trik buat menambah keuntungan dagang adalah dengan cara menambah jumlah toko, warung, kios, gerai, cabang dan  sebangsanya. Tentu saja hal ini bisa dilakukan Bila pemilik perjuangan memiliki dana berlebih yg relatif besar .  Jika cabang baru yang dibuka tidak kunjung memberikan yang akan terjadi yang sinkron asa maka hendaknya cabang yg baru tersebut ditutup atau pindah ke lokasi baru yg lebih potensial.  Bila saat ini hanya membuka toko fisik / konvensional saja, maka bukalah toko online pada internet. Bila ketika ini hanya online saja maka bukalah toko offline fisiknya.

Menaikkan Iklan promosi Murah Meriah
Terdapat banyak media periklanan dan  promosi gratis pada internet.  Anda cukup memperlajarinya sendiri dan  mempraktekannya pada internet sinkron dengan ilmu dan kreatifitas yg dimiliki.  Jika anda saat ini punya blog atau situs web maka anda mampu memanfaatkannya buat mempromosikan produk yang anda jual.  Jika ketika ini tak punya blog maupun website maka anda bisa membelinya asal para webmaster atau blogger.

Mencari Suplier yang Lebih Murah
Bila anda mampu menerima pemasok barang yg lebih murah daripada yang waktu ini maka anda mampu menerima lebih banyak keuntungan asal selisih harga beli barang dagangan dan harga jual barang dagangan kepada konsumen. Cobalah melakukan penelusuran ulang terhadap suplayer yang ada siapa tahu ada yg terlewat yg ternyata mampu menyampaikan penawaran harga yg lebih murah dibandingkan menggunakan yg lainnya.

Memperluas Pangsa Pasar
Bila yg terjadi waktu ini anda hanya membidik konsumen yang itu-itu saja maka anda harus mencoba menambah pelanggan baru berasal yg tadinya biasa-biasa saja.  Dari segi lokasi pun jua perlu diperluas jangkauannya Jika memang memungkinkan.  Dengan begitu maka jumlah konsumen akan semakin banyak yg turut mendongkrak laba yang diperoleh.

Intensifikasi kegiatan Perdagangan / Jual Beli
Dari konsumen yang telah terdapat pun mampu ditingkatkan penjualannya dengan melakukan berbagai upaya, seperti melakukan penghematan porto operasional, memperbaiki sikap serta perilaku penjaga toko / petugas toko, training hubungan yang lebih baik menggunakan pelanggan, memberikan layanan lebih di pelanggan, memodernisasikan fisik toko agar terlihat lebih segar serta baru, penggunaan teknologi sempurna guna, membarui seni manajemen pemasaran, memperbaiki gambaran pada mata masyarakat, serta lain sebagainya.
Itulah beberapa tips untuk mendapatkan banyak untung dalam berjualan, semoga tips-tips diatas bisa membantu. Terima kasih telah mengunjungi blog ini. :-D
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar