Skip to main content

Tips Untuk Mendapatkan Posisi Eksekutif Dalam Karir

Tips Untuk Mendapatkan Posisi Eksekutif Dalam Karir Tips Untuk Mendapatkan Posisi Eksekutif Dalam Karir

Masse.id - Jika Anda ingin meninggalkan pekerjaan sekarang untuk mencari posisi atau jabatan yang lebih tinggi di perusahaan lain, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Berikut langkah yang harus Anda lakukan untuk menjadi seorang eksekutif baru di perusahaan yang lebih baik seperti dilansir dari Careerealism:

Pasarkan Diri Anda Melalui CV
Anda harus 'memasarkan diri' atau produk perusahaan Anda di daftar riwayat hidup (CV) untuk meyakinkan perusahaan yang Anda pilih mengapa Anda patut mereka pilih sebagai eksekutif. Tulis semua pengalaman kerja dan prestasi Anda di CV secara lengkap. Semakin banyak pengalaman anda dalam pekerjaan yang Anda tekuni sesuai bakat Anda, semakin meyakinkan bahwa Anda lah orang yang mereka cari


Jaringan Luas
Sebagai eksekutif tentu harus memiliki banyak rekan kerja serta jaringan bisnis yang luas. Tetaplah berhubungan baik dengan mantan rekan kerja atau teman sepermainan Anda. Biarkan setiap orang dalam jaringan tahu bahwa Anda sedang mencari pekerjaan. Karena Anda tidak akan pernah tahu darimana pekerjaan yang baik akan datang.


Surat Lamaran 
Mungkin sebagian dari Anda menganggap surat lamaran tidak terlalu penting. Namun, dengan melampirkan surat lamaran, merupakan kesempatan berharga untuk memasarkan diri Anda sebelum mereka melihat CV Anda.


Latihan Wawancara
Meskipun seorang eksekutif akan selalu lancar berbicara serta presentasi dihadapan banyak orang, namun rasa grogi serta canggung saat melakukan wawancara akan selalu datang. Lakukan latihan dengan rekan Anda sebelum memasuki ruang wawancara untuk memperlancar serta membiasakan diri Anda dalam kondisi wawancara kerja.

Berpikiran Positif
Setiap pencarian kerja, sewaktu-waktu akan terasa sulit. Akan ada penolakan beberapa kali. Jangan jadikan penolakan kerja menjadi hambatan, serta alasan Anda untuk berhenti mencari kerja.

Tetap berpikir positif bahwa masih banyak perusahaan lain yang lebih baik yang akan menerima Anda. Jangan mengatakan hal-hal negatif kepada diri Anda sendiri. Berbicara pada diri sendiri dengan cara yang positif, untuk membantu diri Anda mencapai potensi Anda.


Sumber : http://lifestyle.bisnis.com/read/20150905/219/469520/tips-karir-cara-mendapatkan-posisi-eksekutif
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar