Aduh- aduh si bunga .Daunnya lebat seperti.Aku sering mendengar .Abang punya sahabat

Aduh- aduh si bunga .Daunnya lebat seperti.Aku sering mendengar .Abang punya sahabat

  1. (1) melati (2) duri (3) cerita (4) hati
  2. (1) mawar (2) waru (3) kabar (4) baru
  3. (1) mawar (2) sapu (3) suara (4) pujaan
  4. (1) anggrek (2) hujan (3) lagu (4) dayang
  5. semua jawaban benar

Berdasarkan pilihan diatas, jawaban yang paling benar adalah: B. (1) mawar (2) waru (3) kabar (4) baru.

Dari hasil voting 987 orang setuju jawaban B benar, dan 0 orang setuju jawaban B salah.

Baca Juga :  kewajiban menghormati bendera negara Indonesia sesuai dengan isi?

Aduh- aduh si bunga .Daunnya lebat seperti.Aku sering mendengar .Abang punya sahabat (1) mawar (2) waru (3) kabar (4) baru.

Pembahasan dan Penjelasan

Jawaban A. (1) melati (2) duri (3) cerita (4) hati menurut saya kurang tepat, karena kalau dibaca dari pertanyaanya jawaban ini tidak nyambung sama sekali.

Jawaban B. (1) mawar (2) waru (3) kabar (4) baru menurut saya ini yang paling benar, karena kalau dibandingkan dengan pilihan yang lain, ini jawaban yang paling pas tepat, dan akurat.

Baca Juga :  Bapaknya yang masih duduk senang di atas kursi rotan itu, jadi Menteri Kabupaten di kantor Patih Sumedang …. Barang dimana ada keramaian di Sumedang atau di desa-desa yang tiada jauh benar dari kota itu, hampir selalu ia keliatan. Istimewa dalam adat kawin, yang diramaikan dengan permainan seperti tari-menari, tayuban, dan lain-lain, tidak berhenti-hentinya. Hampir di dalam segala perkara ia hendak di atas dan terkemuka ….Rupanya dan cakapnya. Memang ia pantang kerendahan, perkataannya pantang dipatahkan. Meskipun ia hanya berpangkat Menteri Kabupaten. Penggambaran watak tokoh “Bapak” dalam cerpen tersebut adalah?

Jawaban C. (1) mawar (2) sapu (3) suara (4) pujaan menurut saya ini juga salah, karena dari buku yang saya baca ini tidak masuk dalam pembahasan.

Jawaban D. (1) anggrek (2) hujan (3) lagu (4) dayang menurut saya ini salah, karena dari apa yang ditanyakan, sudah sangat jelas jawaban ini tidak saling berkaitan.

Baca Juga :  Bagaimana lambang bilangan dari lima ratus empat puluh empat?

Jawaban E. semua jawaban benar menurut saya ini salah, karena setelah saya cari di google, jawaban tersebut lebih tepat digunkan untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa disimpulkan pilihan jawaban yang benar adalah B. (1) mawar (2) waru (3) kabar (4) baru

Jika masih punya pertanyaan lain, kalian bisa menanyakan melalui kolom komentar dibawah, terimakasih.

Tinggalkan komentar