Berikut ini resolusi Dewan Keamanan PBB pada tanggal 28 Januari 1948, kecuali?

Berikut ini resolusi Dewan Keamanan PBB pada tanggal 28 Januari 1948, kecuali?

Berikut ini resolusi Dewan Keamanan PBB pada tanggal 28 Januari 1948, kecuali?

  1. Belanda harus mengakui kedaulatan bangsa Indonesia baik secara de facto maupun secara de jure
  2. Belanda haus memberi kesempatan kepada pemimpin-pemimpin RI untuk kembali ke Yogyakarta
  3. Perundingan-perundingan akan dilaksanakan dalam waktu secepat-cepatnya
  4. Penghentian semua operasi militer oleh Belanda dan penghentian aktivitas gerilya oleh Republik Indonesia
  5. Pembebasan dengan segera dan tidak bersyarat semua tahanan politik di daerah RI oleh Belanda mulai tanggal 19 Desember 1949

Berdasarkan pilihan diatas, jawaban yang paling benar adalah: A. Belanda harus mengakui kedaulatan bangsa Indonesia baik secara de facto maupun secara de jure.

Baca Juga :  Nama atau sebutan lain dari teks ulasan yaitu

Dari hasil voting 896 orang setuju jawaban A benar, dan 0 orang setuju jawaban A salah.

Berikut ini resolusi Dewan Keamanan PBB pada tanggal 28 Januari 1948, kecuali belanda harus mengakui kedaulatan bangsa indonesia baik secara de facto maupun secara de jure.

Penjelasan dan Pembahasan

Jawaban A. Belanda harus mengakui kedaulatan bangsa Indonesia baik secara de facto maupun secara de jure menurut saya ini yang paling benar, karena kalau dibandingkan dengan pilihan yang lain, ini jawaban yang paling pas tepat, dan akurat.

Baca Juga :  Besaran dosis yang khusus digunakan dalam proteksi radiasi yang nilainya adalah jumlah perkalian dosis ekivalen yang diterima jaringan dengan faktor bobot jaringan disebut

Jawaban B. Belanda haus memberi kesempatan kepada pemimpin-pemimpin RI untuk kembali ke Yogyakarta menurut saya ini 100% salah, karena sudah melenceng jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban C. Perundingan-perundingan akan dilaksanakan dalam waktu secepat-cepatnya menurut saya ini juga salah, karena dari buku yang saya baca ini tidak masuk dalam pembahasan.

Jawaban D. Penghentian semua operasi militer oleh Belanda dan penghentian aktivitas gerilya oleh Republik Indonesia menurut saya ini salah, karena dari apa yang ditanyakan, sudah sangat jelas jawaban ini tidak saling berkaitan.

Baca Juga :  It hasoxygen and water. We live in this planet. It is

Jawaban E. Pembebasan dengan segera dan tidak bersyarat semua tahanan politik di daerah RI oleh Belanda mulai tanggal 19 Desember 1949 menurut saya ini salah, karena setelah saya cari di google, jawaban tersebut lebih tepat digunkan untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa disimpulkan pilihan jawaban yang benar adalah A. Belanda harus mengakui kedaulatan bangsa Indonesia baik secara de facto maupun secara de jure

Jika masih punya pertanyaan lain, kalian bisa menanyakan melalui kolom komentar dibawah, terimakasih.

Tinggalkan komentar