Berikut pernyataan tentang kuat arus listrik yang benar adalah?

Berikut pernyataan tentang kuat arus listrik yang benar adalah?

Berikut pernyataan tentang kuat arus listrik yang benar adalah?

  1. Jumlah muatan listrik yang mengalir dalam suatu penghantar tiap satuan waktu
  2. Muatan listrik dalam jumlah tertentu yang menembus penampang
  3. listrik yang bergerak atau mengalir, atau yang biasa disebut dengan arus listrik.
  4. listrik yang bergerak atau mengalir secara kontiniu
  5. Semua jawaban benar

Berdasarkan pilihan diatas, jawaban yang paling benar adalah: A. Jumlah muatan listrik yang mengalir dalam suatu penghantar tiap satuan waktu.

Dari hasil voting 896 orang setuju jawaban A benar, dan 0 orang setuju jawaban A salah.

Baca Juga :  Dalam yupa disebutkan bahwa Raja Mulawarman memberikan hadiah 1.000 ekor lembu lembu

Berikut pernyataan tentang kuat arus listrik yang benar adalah jumlah muatan listrik yang mengalir dalam suatu penghantar tiap satuan waktu.

Penjelasan dan Pembahasan

Jawaban A. Jumlah muatan listrik yang mengalir dalam suatu penghantar tiap satuan waktu menurut saya ini yang paling benar, karena kalau dibandingkan dengan pilihan yang lain, ini jawaban yang paling pas tepat, dan akurat.

Jawaban B. Muatan listrik dalam jumlah tertentu yang menembus penampang menurut saya ini 100% salah, karena sudah melenceng jauh dari apa yang ditanyakan.

Baca Juga :  Larutan K2SO4 dielektrolisis selama 1 jam dengan arus 2 A pada suhu 0oC dan tekanan 1 atm. Tulislah reaksi yang terjadi pada anode dan katode serta hitunglah volume gas yang terjadi di anode?

Jawaban C. listrik yang bergerak atau mengalir, atau yang biasa disebut dengan arus listrik. menurut saya ini juga salah, karena dari buku yang saya baca ini tidak masuk dalam pembahasan.

Jawaban D. listrik yang bergerak atau mengalir secara kontiniu menurut saya ini salah, karena dari apa yang ditanyakan, sudah sangat jelas jawaban ini tidak saling berkaitan.

Baca Juga :  Pada proses penggilingan tebu saat pembuatan gula, penggilingan tersebut bertujuan untuk?

Jawaban E. Semua jawaban benar menurut saya ini salah, karena setelah saya cari di google, jawaban tersebut lebih tepat digunkan untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa disimpulkan pilihan jawaban yang benar adalah A. Jumlah muatan listrik yang mengalir dalam suatu penghantar tiap satuan waktu

Jika masih punya pertanyaan lain, kalian bisa menanyakan melalui kolom komentar dibawah, terimakasih.

Tinggalkan komentar