Berikut yang merupakan dasar argumen pendukung Teori Persia adalah?

Berikut yang merupakan dasar argumen pendukung Teori Persia adalah?

Berikut yang merupakan dasar argumen pendukung Teori Persia adalah?

  1. Kesamaan mahzab di Indonesia dengan Gujarat, yaitu Mahzab Syafi’i.
  2. Kesamaan batu nisan di Samudera Pasai dan Syeh Maulana Malik Ibrahim dengan nisan-nisan di Gujarat.
  3. Kesamaan batu nisan di Sultan Malik al-Saleh (Sultan Samudera Pasai) dengan nisan-nisan di Benggali.
  4. Adanya peringatan Hari Asyura di Pariaman, Sumatera Barat (Upacara Tabuk/Tabuik).
  5. Banyaknya sultan-sultan di Indonesia yang menggunakan gelar-gelar sultan Arab, seperti Syarif, Said, Muhammad, al-Malik, atau Maulana.

Berdasarkan pilihan diatas, jawaban yang paling benar adalah: D. Adanya peringatan Hari Asyura di Pariaman, Sumatera Barat (Upacara Tabuk/Tabuik)..

Baca Juga :  Berikut ini yang bukan bahan yang sangat berbahaya yang dapat mencemari tanah adalah?

Dari hasil voting 896 orang setuju jawaban D benar, dan 0 orang setuju jawaban D salah.

Berikut yang merupakan dasar argumen pendukung Teori Persia adalah adanya peringatan hari asyura di pariaman, sumatera barat (upacara tabuk/tabuik)..

Penjelasan dan Pembahasan

Jawaban A. Kesamaan mahzab di Indonesia dengan Gujarat, yaitu Mahzab Syafi’i. menurut saya kurang tepat, karena kalau dibaca dari pertanyaanya jawaban ini tidak nyambung sama sekali.

Jawaban B. Kesamaan batu nisan di Samudera Pasai dan Syeh Maulana Malik Ibrahim dengan nisan-nisan di Gujarat. menurut saya ini 100% salah, karena sudah melenceng jauh dari apa yang ditanyakan.

Baca Juga :  I have a new eraser.It is ... eraser?

Jawaban C. Kesamaan batu nisan di Sultan Malik al-Saleh (Sultan Samudera Pasai) dengan nisan-nisan di Benggali. menurut saya ini juga salah, karena dari buku yang saya baca ini tidak masuk dalam pembahasan.

Jawaban D. Adanya peringatan Hari Asyura di Pariaman, Sumatera Barat (Upacara Tabuk/Tabuik). menurut saya ini yang paling benar, karena kalau dibandingkan dengan pilihan yang lain, ini jawaban yang paling pas tepat, dan akurat.

Baca Juga :  Masyarakat di Indonesia di era digital abad ke 21 ini ditandai dengan?

Jawaban E. Banyaknya sultan-sultan di Indonesia yang menggunakan gelar-gelar sultan Arab, seperti Syarif, Said, Muhammad, al-Malik, atau Maulana. menurut saya ini salah, karena setelah saya cari di google, jawaban tersebut lebih tepat digunkan untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa disimpulkan pilihan jawaban yang benar adalah D. Adanya peringatan Hari Asyura di Pariaman, Sumatera Barat (Upacara Tabuk/Tabuik).

Jika masih punya pertanyaan lain, kalian bisa menanyakan melalui kolom komentar dibawah, terimakasih.

Tinggalkan komentar